Steven Gerrard

Breaking! Aston Villa Pecat Steven Gerrard dari Kursi Pelatih

Aston Villa memecat Steven Gerrard dari kursi kepelatihan usai menelan kekalahan telak 3-0 dari Fulham di Liga Inggris.

Featured-Image
Aston Villa pecat Steven Gerrard (Foto: dok. Skysports)

bakabar.com, JAKARTA - Aston Villa mengonfirmasi bahwa mereka resmi memecat sang pelatih, Steven Gerrard dari kursi kepelatihan.

Pemecatan itu karena Aston Villa asuhan Gerrard baru saja mengalami yang cukup telak dari Fulham, yakni 3-0.

“Kami ingin berterima kasih kepada Steven Gerrard atas kerja keras dan komitmennya dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” ujar Managemen Aston Villa, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (21/10).

Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard resmi mengakhiri kerjasamanya dengan klub Aston Villa usai rentetan buruk yang diderita dalam beberapa pertandingan terakhir mereka.

Baca Juga: Gasak Villarreal 3-0, Lewandowski Jadi Bintang Kemenangan Barcelona

Terbaru, The Lions baru saja menelan kekalahan telak 3-0 ketika bertandang ke Craven Cottage Stadium markas Fulham.

Dengan kekalahan tersebut, Aston Villa telah menelan tujuh kali kekalahan tandang mereka di ajang Liga Inggris musim ini.

Villans saat ini bertengger di posisi 17 klasemen Liga Inggris, dengan hanya mengoleksi sembilan poin dari sebelas pertandingan yang sudah mereka jalani.

Di bawah kepemimpinan Steven Gerrard, Aston Villa telah mejalani 39 laga pertandingan di Liga Inggris. Dengan mencatatkan 12 kali kemenangan, 8 imbang dan 19 kali menelan kekalahan.

Baca Juga: Melawan Chelsea, Manchester United Dipastikan Tanpa Cristiano Ronaldo

Berdasarkan statistik, Stevie G telah mengoleksi 45 memasukkan gol dan 53 kebobolan ketika mantan pelatih Glasgow Rangers itu menahkodai The Villa.

Eks kapten Liverpool itu menjadi pelatih keempat di Liga Inggris yang didepak dari klubnya buntut dari performa tim yang dipegang tak kunjung bagus.

Steven Gerrard mengikuti jejak pelatih Liga Inggris lain yang sebelumnya didepak lebih dulu oleh timnya, yaitu Scott Parker, Thomas Tuchel, dan Bruno Lage di Liga Inggris musim 2022/2023.

Setelah pemecatan Steven Gerrard itu, beredar kabar manajemen Aston Villa sudah melirik beberapa kandidat pengganti, di antaranya Thomas Tuchel dan Mauricio Pochettino.

Wah, patut disimak siapa nantinya yang akan menjadi penerus Steven Gerrard di Aston Villa.

Editor


Komentar
Banner
Banner