Kebakaran TPA Rawa Kucing

BPBD Tangerang Targetkan Pemadaman TPA Rawa Kucing Tuntas 5 Hari

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menargetkan pemadaman kebakaran TPA Rawa Kucing selesai dalam waktu tiga sampai lima hari ke depan.

Featured-Image
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama tim dari KLHK meninjau penanganan kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawakucing. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menargetkan pemadaman kebakaran TPA Rawa Kucing selesai dalam waktu tiga sampai lima hari ke depan.

Kepala BPBD Kota Tanegrang, Maryono Hasan menerangkan proses pemadaman TPA Rawa Kucing juga melibatkan bantuan dari BNPB dan Kementerian Lingkungan Hidup.

"Karena itu sudah masuk dalam bencana daerah maka kita dibantu berbagai pihak. Sebab ini mendapat perhatian nasional karena dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta," katanya seperti dilansir Antara, Senin (23/10).

Baca Juga: BPBD Pakai Dua Metode untuk Jinakkan Api di TPA Rawa Kucing Tangerang

Tak hanya bantuan dari dua lembaga tersebut, sebanyak 600 personil gabungan termasuk TNI-Polri juga dikerahkan untuk melakukan pendinginan di lahan yang terbakar seluas 10,1 hektare dari total luas lahan 34 hektare.

Kebakaran di TPA Rawakucing Kota Tangerang di wilayah Neglasari terjadi pada hari Jumat (20/10) pukul 14.00 WIB diduga akibat cuaca panas. Dugaan sementara, api muncul pertama kali di area landfill pintu satu. Namun karena kencangnya tiupan angin merambat ke tumpukan sampah di pintu dua dan tiga.

Sempat mereda pada Sabtu (21/10) pagi, api kembali membesar siang harinya karena masih banyak api yang berada di dalam tumpukan sampah serta didorong angin kencang.

Editor


Komentar
Banner
Banner