News

BPBD Klaim Sudah Penuhi Kebutuhan Pengungsi 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BOBD) DKI Jakarta klaim sudah penuhi kebutuhan warga pengungsian kebakaran Plumpang.

Featured-Image
Dokpol melakukan pengecekan kesehatan korban kebakaran door to door di RW 01, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Senin (6/3). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta klaim sudah penuhi kebutuhan warga pengungsian kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Hal ini dikonfirmasi Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Ridwan,saat dihubungi oleh bakabar.com pada Rabu (8/3). 

Ridwan menjelaskan jika BPBD DKI Jakarta telah memenuhi kebutuhan pengungsi, baik logistik maupun kebutuhan pemulihan. 

“BPBD DKI Jakarta pada saat hari pertama kejadian sudah melakukan tindakan cepat, termasuk memenuhi kebutuhan logistik para pengungsi, baik makanan maupun pakaian,” kata Ridwan.

Baca Juga: Pemerintah akan Fasilitasi Hunian Sementara Korban Kebakaran Plumpang dengan Kontrakan

Saat ditanya terkait kebutuhan pengungsi yang belum terpenuhi Ridwan mengaku jika BPBD sudah melakukan tindakan cepat tanggap.

“Tim gabungan sudah memenuhi semua kebutuhan korban kebakaran Plumpang termasuk anak-anak dan perempuan,” terangnya.

Baca Juga: Pengungsi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Butuh Susu Formula Balita

Terkait kebutuhan anak-anak dan perempuan, Ridwan mengaku BPBD sudah bekerjasama dengan dinas terkait untuk penuhi kebutuhan perempuan dan anak-anak. 

“Kalau anak-anak, sudah kita tangani termasuk penanganan pasca trauma seperti terapi bergambar, termasuk sekolah, meski tidak berjalan sebagaimana mestinya sekolah yang mereka jalani, tapi kita selalu ajak anak-anak kita berkegiatan,” jelasnya. 

“Termasuk bermain juga kita selalu lakukan dengan mereka,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner