Tak Berkategori

BPBD HSS dan Relawan BPK Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda

apahabar.com, KANDANGAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Hulu Sungai Selatan bekerjasama dengan BPK setempat menggelar…

Featured-Image
Anggota BPBD Hulu Sungai Selatan bekerjasama dengan Relawan BPK menggalang dana di perempatan jalan, Tugu Dodol, Rabu (26/12) pagi.Foto-Nasrullah

bakabar.com, KANDANGAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Hulu Sungai Selatan bekerjasama dengan BPK setempat menggelar penggalangan dana untuk Tsunami Selat Sunda, di perempatan jalan Tugu Dodol, Rabu (26/12) pagi.

Kepala Bidang Posko Keamanan Siaga BPBD Hulu Sungai Selatan, Suryadi menyatakan, pihaknya mulai melaksanakan penggalangan dana untuk korban tsunami Selat Sunda di beberapa titik perempatan jalan di Kandangan. Di antaranya di Tugu Dodol dan Perempatan Jalan Aluh Idut.

"Penggalangan dana ini atas instruksi Bupati HSS dan juga BPBD Provinsi untuk perduli terhadap para korban tsunami selanjutnya kita tindak-lanjuti dengan mengerahkan anggota kita dan para relawan dari BPK," katanya.

Baca Juga:Mahasiswa ULM Galang Dana untuk Korban Tsunami

Rencananya penggalangan dana ini berlangsung selama tiga hari. Dimulai Rabu (26/12) hingga Jumat (28/12).

"Kami akan menerima uang pastinya, namun tak lepas kemungkinan dapat berupa bahan-bahan lainnya yang bermanfaat seperti makanan dan obat-obatan teruntuk para korban," ujarnya.

Hasil dari penggalangan dana yang didapat, sambung Suryadi, akan dikumpulkan di Posko Banjir, depan halaman Kantor BPBD Hulu Sungai Selatan.

"Hari ini juga rencananya akan dibangun posko banjir tersebut," ungkapnya.

Baca Juga:Tsunami Selat Sunda, Alfamart Kirim Bantuan Secara Bertahap

Reporter: Nasrullah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner