liga 1

Bos Persib Bandung Sebut Jadwal Liga 1 Musim Depan Ideal

Persib Bandung senang dengan jadwal pertandingan BRI Liga 1 untuk musim 2023/2024. Penyusunannya di anggap ideal dari musim-musim sebelumnya.

Featured-Image
Skuad Persib Bandung.(Foto: dok. persib)

bakabar.com, JAKARTA - Persib Bandung mengaku senang dengan jadwal pertandingan Liga 1 untuk musim 2023/2024. Penyusunannya di anggap ideal dari musim-musim sebelumnya.

"Ini sudah sangat jauh lebih baik, hanya bagaimana tim recovery masing-masing," ungkap Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono dikutip dari laman LIB, Sabtu (3/6).

"Terus kemudian pada saat FIFA Match Day juga tidak ada pertandingan jadi akan menjadi situasi yang sangat maksimal buat klub,” tambah Teddy.

Teddy juga mengapresiasi langkah PSSI beserta LIB yang memberikan waktu istirahat kepada klub ketika ada pertandingan jeda internasional.

Baca Juga: Persija Vs PSM Jadi Laga Pembuka Liga 1 Musim 2023/2024

“Kita sih sangat mengapresiasi perubahan yang terjadi dari PSSI maupun PT LIB yang sudah berusaha membuat jadwal dengan maksimal untuk kebaikan semua klub,” terang Teddy.

Lebih mendetail lagi, Teddy juga tak mempermasalahkan jam kick off yang dibagi menjadi dua yaitu pukul 15.00 WIB dan 19.00 WIB.

“Memang diperbolehkan kan main malam jam 20.00, jam 19.00 kan, ya aturannya seperti itu,” sebut Teddy.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1 memang telah merilis jadwal pertandingan untuk kompetisi musim 2023/2024.

Baca Juga: Persib Bandung Datangkan Gelandang Spanyol

Ada sebanyak 314 pertandingan yang berlangsung di reguler series mulai 1 Juli 2023 hingga 28 Apri 2024 dengan durasi waktu selama 34 pekan.

Kemudian dilanjutkan dengan series championship yang mempertemukan tim empat teratas di papan klasemen pada 4-26 Mei 2024.

Sedangkan untuk klub peserta Liga 1 musim ini masih sama seperti musim sebelumnya yakni 18 klub. Hal ini dikarenakan pada musim lalu tidak ada regulasi promosi degradari setelah Liga digulirkan kembali pasca tragedi Kanjuruhan.

Editor


Komentar
Banner
Banner