Sport

Borneo FC Vs Persija, Pesut Etam Gebuk Macan Kemayoran 3-1

Borneo FC sukses menggasak sang tamu Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke-27 Liga 1 musim 2022/2023 melakoni pertandingan di Stadion Segiri Rabu (8/3)

Featured-Image
Borneo FC sukses permalukan Persija Jakarta dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 (Foto: Twitter @BorneoSMR)

bakabar.com, JAKARTA –Borneo FC sukses menggasak sang tamu Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke-27 Liga 1 musim 2022/2023.

Melakoni pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimatan Timur, Rabu (8/3), Pesut Etam membuat tim Macan Kemayoran pulang dengan tangan hampa setelah Borneo menangan 3-1.

Menjamu Borneo FC di kandangnya, Persija Jakarta sejatinya memberikan ancaman berarti kepasukan Pieter Huistra.

Namun, Borneo FC yang bermain di markasnya tentu tak membiarkan anak asuh Thomas Doll dengan leluasa menguasai jalannya pertandingan.

Baca Juga: Dihajar Persik 2-0, Persib Gagal Pangkas Jarak dengan PSM

Alhasil, saling jual beli serangan yang dilakukan oleh kedua tim mewarnai jalannya pertandingan sejak awal babak pertama.

Akan tetapi, Persija Jakarta lebih dulu harus mengalami kebobolan lebih dulu dari Borneo FC di menit ke-9 lewat Sihran Amarullah.

Memanfaatkan umpan matang dari Stefano Lilipaly, pemain nomor punggung 90 itu sukses menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang Persija yang dikawal oleh Andritany. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Tak tinggal diam, anak asuh Thomas Doll lantas meningkatkan intensitas serangan ke gawang Pesut Etam. Namun, Persija masih belum berhasil menyamakan kedudukan.

Tak ada gol tambahan yang terjadi di babak pertama, skor kedudukan 1-0 untuk Borneo FC bertahan hingga jeda.

Baca Juga: PT LIB Sebut Duel Persija Vs Persib Digelar Akhir Maret

Memasuki babak kedua, Borneo FC lantas lebih dulu mendapatkan peluang untuk memberikan ancaman ke gawang Andritany.

Namun percobaan yang dilakukan oleh Jonathan Bustos masih belum berhasil membuat Pesut Etam menambah jumlah pundi-pundi gol mereka.

Persija Jakarta akhirnya berhasil membuat skor menjadi imbang 1-1 di menit ke-78. Lewat umpan yang diberikan Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay yang masuk sebagai pemain pengganti sukses menyarangkan bola ke dalam gawang Borneo.

Akan tetapi, tak butuh waktu lama bagi Borneo FC untuk kembali unggul. Selang dua menit, Terens Puhiri berhasil membuat Pesut Etam kembali memimpin dengan skor 2-1.

Baca Juga: PSSI Dorong Merchandise Lokal Sebagai Ajang Promosi Piala Dunia U-20

Lagi-lagi Stefano Lilipaly menjadi aktor terciptanya gol kedua Borneo usai melepaskan umpan matang yang dikonversi menjadi gol oleh Terens Puhiri.

Tiga menit menjalang waktu normal berakhir, Matheus Pato menyempurnakan kemenangan Borneo FC dengan mencetak gol ketiga bagi Pesut Etam dengan kedudukan 3-1.

Gol Matheus Pato sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan ini dengan kemenangan 3-1 dari Borneo FC dari Persija Jakarta.

Perolehan tiga poin membuat Borneo FC naik satu peringkat ke posisi lima dengan perolehan 47 poin. Sedangkan, Persija tetap tertahan di peringkat tiga klasemen degan 51 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner