SUV Baru Mitsubishi

Bocoran SUV Baru Mitsubishi: Gunakan Nama Xforce, Berapa Harganya?

Mitsubishi Motors akan menggelar world premier The New SUV pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10 Agustus nanti.

Featured-Image
The New SUV Mitsubishi resmi diperkenalkan perdana di Indonesia. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - Mitsubishi Motors akan menggelar world premier The New SUV pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10 Agustus nanti.

Sebelum lakukan debut di GIIAS, SUV kompak ini sempat diperkenalkan penampilan eksteriornya oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), namun tidak dengan nama mobil dan harganya

Baru-baru ini, muncul sebuah bocoran mengenai nama dari The New SUV Mitsubishi, yaitu kemungkinan mengunakan nama Mitsubishi XForce.

Hal itu terlihat dari Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham, yang menunjukkan merek XForce telah terdaftar yang diumumkan pada 28 Juli 2023, dan dilindungi mereknya.

Baca Juga: The New SUV Mitsubishi Siap Meluncur di GIIAS, Begini Kata Komunitas

Selain itu, kode-kode nama ini juga sudah berulang kali muncul di materi penggoda berupa huruf 'X' dan slogan 'coming in full force'.

General Manager of Marketing Communication & PR Division MMKSI, Intan Vidiasari pernah merespons tentang dugaan nama Xforce. Namun dia tak mengonfirmasi ataupun menyanggah.

"Namanya nanti diumumkan di GIIAS yah," kata Intan saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Pantauan bakabar.com, Jumat (4/8), beberapa postingan tenaga pemasar Mitsubishi Motors di media sosial juga telah terlihat bertebaran dengan tanda pagar (hashtag) berupa #MitsubishiXForce.

Baca Juga: Spesifikasi The New SUV Mitsubishi: Mesin, Dimensi dan Fitur Berkendara

Seiring dengan beberapa postingan itu, booking fee senilai Rp5 juta juga terlihat cocok dengan ciri dari Mitsubishi XFC Concept, saat coba ditanyakan beberapa waktu lalu.

Dari rumornya, akan ada dua varian tipe untuk The New SUV ini, yaitu Ultimate CVT, dan Exceed CVT.

Hal ini juga sesuai dengan pernyataan salah satu tenaga pemasar Mitsubishi, beberapa waktu lalu, yang menyebut kemungkinan mengusung tipe Exceed.

Sementara, untuk harganya mobil ini disinyalir akan dijual dengan harga kompetitif dari para pesaingnya, seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Baca Juga: Sistem Audio Premium Yamaha Bikin The New SUV Mitsubishi Jadi Ruangan Konser

Untuk tipe Ultimate, diperkirakan akan memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) sebesar Rp279 juta, sedangkan tipe Exceed akan memiiki NJKB sebesar Rp265 juta.

Sebagai catatan, NJKB bukan harga jual resmi dari The New SUV Mitsubishi. Harga ini akan ditambahkan dengan beberapa komponen pajak lainnya, seperti PKB, BBNKB, hingga PPN.

Kemungkinan, nantinya mobil yang akan dirilis di GIIAS 2023 ini akan dibanderol dengan harga Rp350 juta hingga Rp450 juta, sesuai dengan tipe yang tersedia.

Kendati demikian, ini masih sebuah taksiran yang belum tentu benar adanya. Yang pasti nama resmi The New SUV Mitsubishi Motors serta harganya akan diumumkan di GIIAS 2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner