SUV Baru Mitsubishi

Sistem Audio Premium Yamaha Bikin The New SUV Mitsubishi Jadi Ruangan Konser

Mitsubishi memastikan akan membawa konsep audio premium pada The New SUV, yang siap diluncurkan secara world premiere di GIIAS 2023, 10 Agustus nanti.

Featured-Image
The New SUV Mitsubishi Motors benamkan Dynamic Sound Yamaha Premium. Foto: dok. MMKSI

bakabar.com, JAKARTA - Mitsubishi memastikan akan membawa konsep audio premium pada The New SUV, yang siap diluncurkan secara world premiere di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10 Agustus nanti.

Sistem audio premium hasil kerja sama antara engineer Mitsubishi dengan teknisi tata suara Yamaha yang mengusung nama Dynamic Sound Yamaha Premium itu dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan di wilayah ASEAN.

"Kami mengembangkan Dynamic Sound Yamaha Premium dengan perhatian khusus pada kualitas suara terbaik, sehingga pada saat masuk ke dalam mobil ini, konsumen dapat menikmati pengalaman berkendara yang menyenangkan," ujar, Masahiro Ito Chief Product Specialist Mitsubishi Motors dalam keterangan tertulisnya baru-baru ini.

Dengan Dynamic Sound Yamaha Premium, bagian interior mobil yang berfungsi sebagai ruang dengar akan memiliki kualitas audio yang optimal, yang siap mengeluarkan kemampuan terbaik dari speaker yang terpasang.

Baca Juga: SUV Baru Mitsubishi Rilis Perdana Akhir Juli 2023, Bisa Dipesan Sekarang

Baca Juga: Program Penjualan Mitsubishi Juli 2023, Eksibisi di 23 Kota Indonesia

Tata suara dari Yamaha itu juga diyakini akan memberikan kualitas audio yang premium. Bahkan, audio tersebut diklaim memiliki kualitas suara tidak ubahnya seperti menghadirkan konser musik di dalam mobil.

Sound system ini tidak hanya akan menyesuaikan volume suara, namun juga kualitas suara itu sendiri, sehingga akan tetap memperdengarkan suara bass yang terasa 'hidup', serta nada-nada yang tetap jernih terdengar, bahkan pada saat mobil dikendarai di permukaan jalan kasar.

Menurut Takashi Nakanishi, Yamaha Sound Meister, suara instrumen yang dihadirkan oleh sistem audio buatan mereka akan terdengar sangat nyata, dan kaya akan tingkatan volume.

"Sistem audio ini juga akan memberikan tingkat frekuensi rendah yang menjaga kualitas irama. Anda dapat merasakan konser musik idola yang seolah dihadirkan hanya untuk Anda," pungkasnya.

Baca Juga: Mitsubishi dan Anak-Anak Panti Asuhan Berbaur Bersama di Pantai Ancol

Baca Juga: Cara Mitsubishi Motors Dukung Perkembangan Anak Lewat Kontes Gambar

Sementara itu, General Head of Regional Sales PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Budi Dermawan Daulay menjelaskan bahwa pemilihan audio yang bekerjasama dengan Yamaha ini juga menjadikan kendaraan pertama yang melakukan kolaborasi untuk brand otomotif.

"Kerjasama ini lebih ke quality sound-nya. Dengan Yamaha juga sebagai kolaborasi pertama, sebelumnya kan Mitsubishi identik dengan Rockford. Ini juga kerja sama pertama Yamaha di dunia dengan pabrikan otomotif," ungkap Budi.

"Jadi karena Yamaha memiliki portofolio yang cukup baik dalam urusan audio, jadi kerjasamanya ini lebih ke quality sound-nya," tambah dia.

Lebih jauh ia mengatakan, kehadiran The New SUV ini akan semakin meramaikan pasar SUV 5 seater di Tanah Ar.

"Kalau melihat pasarnya memang lagi berkembang ke sana (SUV 5 seater), dan kita coba masuklah di kelas ini, kebetulan pasarnya lagi bagus," tutup dia.

Editor
Komentar
Banner
Banner