SUV Baru Mitsubishi

Spesifikasi The New SUV Mitsubishi: Mesin, Dimensi dan Fitur Berkendara

The New SUV Mitsubishi Motors akhirnya menampakkan desain eksterior aslinya, setelah mobil versi konsepnya wira-wiri dipamerkan di sejumlah kota di Indonesia.

Featured-Image
Spesifikasi sThe New SUV Mitsubishi Motors. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - The New SUV Mitsubishi Motors akhirnya menampakkan desain eksterior aslinya, setelah mobil versi konsepnya wira-wiri dipamerkan di sejumlah kota di Indonesia beberapa waktu lalu.

Corporate Officer and Division General Manager of Design Mitsubishi Motors, Seiji Watanabe menjelaskan bahwa penampilan pada desain model yang serba baru ini dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pasar compact SUV, yang semakin meningkat beberapa tahun belakangan.

"Selain karakter desain yang kokoh dan bertenaga dari Mitsubishi Motors, kami menghadirkan desain yang lebih stylish, energik, dan berbeda dari sebelumnya," kata Seiji Watanabe saat peluncuran The New SUV di Jakarta, Senin (31/7).

Baca Juga: The New SUV Mitsubishi Diperkenalkan Perdana di Indonesia, Intip Tampangnya

Lebih jauh ia menerangkan, konsep dari SUV baru Mitsubishi mengusung desain 'Silky & Solid'. 'Silky' adalah bentuk baru keanggunan dan kegembiraan, layaknya kain sutra yang alami dan otentik, serta nyaman nan mewah.

"Ia terlihat mengalir saat bergerak. Alirannya dimulai dari logo Tiga Berlian di bagian depan dan mengalir secara alami di bagian samping. Atap yang terlihat mengambang dan arsitektur pilar C menguatkan kesan sutra yang ringan," ungkapnya.

Sementara, lanjut dia, untuk 'Solid' adalah dari bentuk bodinya, yang memiliki nuansa dan tampilan solid – menggambarkan keamanan dan keandalan di setiap medan jalan.

Baca Juga: Tim Mitsubishi Ralliart Percayakan Keandalan All New Triton di AXCR 2023

Bentuk dan proporsinya menampilkan garis tulang yang lebih tinggi untuk proporsi khas Mitsubishi Motors, dan ground clearance yang tinggi selayaknya sebuah SUV untuk membawa Anda melewati berbagai kondisi jalan.

"Hasilnya adalah posisi berkendara yang lebih commanding. Posisi mengemudi yang lebih tinggi selayaknya sebuah SUV,memberikan visibilitas yang sangat baik. Di sisi eksterior, guratan fender yang tegas semakin menguatkan jiwa sebuah SUV. Kekuatan dan kelincahan seorang atlet tergambar dari konsep Solid," terangnya.

Bicara jantung pacu, mobil pesaing HR-V ini dilengkapi mesin 1.500 cc, dengan sistem penggerak otomatis (CVT), yang mengalirkan tenaga dari mesin ke dua roda depan.

Sementara dimensi calon compact SUV Mitsubishi ini memiliki panjang keseluruhan 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, dengan ground clearance 222 mm.

Baca Juga: Empat Mode Berkendara Bisa Jadi Senjata The New SUV Mitsubishi Motors

SUV ringkas ini diklaim memiliki ground clearance terbaik di kelasnya, yang dipadukan dengan roda 18 inci, dan ban berdiameter besar meningkatkan pengendalian di jalan yang kasar.

Di bagian depan, wajah Dynamic Shield telah berevolusi sejalan dengan konsep desain Silky dan Solid yang terdiri dari bumper kiri dan kanan.

Pada pelindung bumper bawah pelindung grille depan melambangkan performa powertrain, dipadukan secara tiga dimensi untuk menciptakan wajah depan yang sporty.

Lampu LED day time running menggabungkan 'L-shape' dengan aksen celah untuk memancarkan cahaya dalam 'T-shape' yang ikonik, membuat SUV ini bisa langsung dikenali sebagai model Mitsubishi bahkan dari kejauhan, serta menekankan posturnya yang lebar.

Dengan mengadopsi desain 'T-shape' yang sama untuk lampu LED belakang, sama seperti pada bagian depan, bagian belakang mendapatkan tampilan yang lebar dan stabil.

Baca Juga: Sistem Audio Premium Yamaha Bikin The New SUV Mitsubishi Jadi Ruangan Konser

Untuk sisi samping mobil, permukaan yang kaya dan berotot berpadu dengan fender flare yang terpahat dan garis karakter untuk mengekspresikan kekuatan dan dinamisme SUV.

Bicara fitur, mobil SUV baru Mitsubishi ini nantinya juga akan memiliki empat mode berkendara, yakni Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Mode berkendara itu dapat dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui.

Untuk Mode Wet mampu meminimalisir kemungkinan kehilangan kendali kemudi sekaligus memberikan kenyamanan berkendara tanpa rasa khawatir di medan jalan yang tiba-tiba tergenang air akibat hujan.

Empat mode berkendara memungkinkan kendaraan bermanuver dalam berbagai kondisi jalan melalui pengendalian terintegrasi dari Active Yaw Control (AYC).

Baca Juga: Mitsubishi dan Anak-Anak Panti Asuhan Berbaur Bersama di Pantai Ancol

Fitur AYC tersebut meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan, kendali traksi yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin, dan kendali power steering.

Selain informasi di atas, kabar resmi tentang peluncuran, penamaan mobil dan harga resmi baru bakal diumumkan pada Agustus mendatang, tepatnya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

“Di GIIAS mendatang, kami berharap semakin banyak pelanggan yang akan menemukan apa yang ditawarkan Mitsubishi Motors dan dapat mengerti serta memiliki koneksi emosional dengan desain kami melalui The New SUV ini,” pungkas Watanabe.

Editor
Komentar
Banner
Banner