BMW X JEFF KOONS

BMW Seri 8 Gran Coupe Kolaborasi Jeff Koons Dilelang Rp9 Miliar, Cuma 99 Unit di Dunia

Mobil yang hanya tersedia satu unit di Asia Tenggara, BMW M850ixDrive Gran Coupe hadir di Tanah Air sebagai proyek The 8 x Jeff Koons.

Featured-Image
BMW Indonesia Hadirkan Mobil Hasil Kolaborasi Berasa JEFF KONS, Akan Dilelang di Indonesia. (foto: dok BMW Indonesia).

bakabar.com, JAKARTA - Mobil yang hanya tersedia satu unit di Asia Tenggara, BMW M850ixDrive Gran Coupe hadir di Tanah Air sebagai proyek The 8 x Jeff Koons.

Bahkan, mobil yang berkolaborasi dengan seniman asal Amerika Serikat Jeff Koons ini, hanya di produksi 99 unit secara ekslusif di seluruh dunia.

President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan, pihaknya terus berkembang dalam mencari tantangan, dan yang terbaru kolaborasi global ini.

Ia mengklaim, bila perusahaannya belum pernah dalam sejarah membuat visi desain yang luas seperti The 8 X Jeff Koons.

"Bagaikan sebuah 'patung bergerak' yang tidak hanya akan ditampilkan sebagai barang koleksi yang dipajang di museum, tetapi juga berjalan dinamis sebagai kendaraan BMW," ungkap Ramesh dalam keterangannya, Selasa (25/10).

Baca Juga: BMW 330e M Sport Akan Jadi Armada Pengawalan Tamu Negara G20

Sebelumnya, mobil hasil kolaborasi mobil koupe ini dipamerkan pertama kali di Amerika Serikat dan kini salah satu unitnya dipajang di Indonesia.

Penampilan The 8 X Jeff Koons dipasarkan ke para pelanggan BMW dan kolektor seni melalui acara ekslusif, hingga peluncuran resminya November 2022 nanti.

Di sisi lain, Jeef Koons menjelaskan, edisi BMW Seri 8 kolaborasi ini sangat istimewa dan telah lama ingin membuat edisi khusus yang sporty dan konseptual. Setiap minggu, Jeff hanya mengecat empat unit.

Baca Juga: Toyota Mengeluarkan Teaser Produk Terbaru, Innova Hybrid?

Lebih jauh pada mobil, garis-garis semakin lebar mulai dari kap mesin menuju bagasi, sehingga menciptakan kesan gerakan maju, seperti yang dilakukan elemen desain "Pop".

"Saya tidak sabar untuk mengendarainya, dan saya berharap orang-orang akan menikmati Gran Coupé ini sama seperti saya," terangnya.

Baca berita selengkapnya di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner