prakiraan cuaca

BMKG Prediksi Hujan Lebat Mengguyur Sebagian Daerah Indonesia

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa hujan dari intensitas ringan hingga lebat akan mengguyur sebagian besar daerah yang ada

Featured-Image
Ilustrasi hujan. (Foto: Unsplash)

bakabar.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa hujan dari intensitas ringan hingga lebat akan mengguyur sebagian besar daerah yang ada di Indonesia, Kamis (26/01).

Sejumlah kota yang akan mengalami hujan berintensitas ringan pada siang hari terjadi di Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Manokwari, Kendari dan Manado.

Hal yang sama diperkirakan terjadi pada siang hari di Banda Aceh, Bandung, Semarang, Banjarmasin, Kupang serta Medan.

Baca Juga: Mayoritas Wilayah Indonesia Hujan, BMKG Minta Banjarmasin Waspada Petir

Sementara hujan lebat yang disertai dengan kilat dan petir diprediksi terjadi pada Denpasar, Yogyakarta, Surabaya, Mamuju juga Makassar saat siang.

Hal berbeda terjadi di daerah Serang, Jakarta, Gorontalo, Pontianak, Tarakan, Mataram dan Kota Jayapura yang hanya mengalami cuaca berawan. Hal serupa juga terjadi di daerah seperti Bengkulu, Jambi, Pekanbaru, Padang dan Palembang berpotensi mengalami cuaca cerah berawan di siang harinya.

BMKG menambahkan memasuki waktu malam harinya, hujan ringan turun di Banda Aceh, Bengkulu, Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Bandung, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Pangkal pinang, Ternate, Kupang, Pekanbaru, Padang dan Palembang.

Baca Juga: BMKG Prediksi Hujan Lebat Disertai Angin Terjadi di Sejumlah Wilayah

Kemudian hujan berintensitas sedang akan turun di Makassar dan Medan. Sedangkan hujan lebat berpotensi terjadi di Mamuju.

BMKG mengatakan suhu cuaca pada hari ini diperkirakan mencapai 20-33 derajat Celcius, dengan tingkat kelembabannya 60-100 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner