Borneo Hits

BMKG: 5 Daerah Kalsel Berpotensi Hujan Disertai Angin Kencang

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini terkait cuaca Kalsel, hari ini.

Featured-Image
Sejumlah warga menggunakan payung di bawah guyuran hujan. Foto-antara

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini terkait cuaca Kalsel, hari ini.

Dikutip melalui laman resminya, Kamis (21/3), BMKG memprakirakan hujan disertai petir dan angin kencang pada siang hingga sore hari nanti.

Potensi tersebut diprakirakan bakal terjadi di 5 daerah Kalsel. Meliputi Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Kotabaru, dan Tanah Bumbu.

BMKG pun mengimbau warga untuk waspada, apalagi yang hendak bepergian keluar rumah.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga sore hari di wilayah Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Kotabaru, dan Tanah Bumbu," tulis BMKG.

Meski demikian, pada siang/sore hari potensi hujan ringan terpantau di 8 daerah Kalsel lainnya. Masing-masing, Kota Banjarmasin, Kabupaten Barito Kuala, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Balangan, Tabalong dan Tapin.

Sementara pada pagi hari, cuaca Kalsel secara umum dalam keadaan berawan, kecuali Kabupaten Tanah Bumbu berpotensi hujan ringan. 

Hujan ringan juga diprakirakan terjadi pada malam hari, yakni di Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, dan Tabalong.

BMKG memberitahukan cuaca Kalsel baru dalam keadaan cerah berawan pada saat dini hari nanti.

Meski berpotensi turun hujan, namun suhu udara Kalsel sepanjang hari ini tetap normal. Yakni bekisar antara 24-33 derajat celcius, dengan tingkat kelembaban antara 60-95 persen.

Baca Juga: ASN di Pemprov Kalsel Full Senyum, THR Mulai Dibayarkan 22 Maret

Editor
Komentar
Banner
Banner