Tak Berkategori

Black Friday, Diskon Gila-gilaan Toko Online

apahabar.com, BANJARMASIN – Anda pernah mendengar apa itu Black Friday? Jika belum, Anda jangan sekali-kali memaknainya…

Featured-Image
PARA pemberi berebut barang di toko yang memberi diskon besar-besaran di momen Black Friday.(foto: balladins.com)

bakabar.com, BANJARMASIN – Anda pernah mendengar apa itu Black Friday? Jika belum, Anda jangan sekali-kali memaknainya secara harfiah, black itu hitam dan friday adalah hari Jumat. Bukan seperti itu, sebab Black Friday merupakan sebuah istilah.

Black Friday bisa dibilang sudah menjadi budaya popular di masyarakat Amerika Serikat dan menjadi hari yang cukup penting dan dinanti-nanti oleh para pebelanja di negeri Paman Sam itu. Sebab, di hari inilah semua toko-toko di AS memberi diskon besar-besaran untuk produk yang dijualnya. Bahkan konon, diskon yang diberikan bisa mencapai 80%. Maka tak heran jika mereka rela sampai membuat tenda dan menginap di depan toko yang mengadakan diskon besar-besaran agar mereka bisa menjadi orang pertama yang masuk ke toko idaman mereka untuk membeli barang-barang super murah.

Apakah Black Friday Itu?

Black Friday berlangsung hanya satu hari setiap tahunnya, yaitu pada hari Jumat setelah pekan Kamis keempat di bulan November atau setelah Hari Thanksgiving. Untuk tahun 2018 ini, Thanksgiving di AS jatuh pada hari Kamis, 22 November 2018. Jadi Black Friday adalah hari Jumat, 23 November 2018. Iya, hari ini saudara-saudara.

Selama perayaan hari belanja Black Friday, toko-toko buka lebih lama dan berlomba-lomba menawarkan diskon besar-besaran atau cuci gudang untuk menarik pembeli. Di sinilah istilah Black Friday muncul karena pada hari tersebut neraca pembukuan toko-toko offline maupun online berubah dari merah (rugi) menjadi hitam (untung).

Black Friday Indonesia biasanya dimeriahkan oleh berbagai toko online yang memberi berbagai diskon gila-gilaan. Bagi kita yang ada di Indonesia, momen Black Friday ini bisa kita manfaatkan untuk belanja dari toko online luar negeri dengan harga miring. Meskipun berasal dari AS, tetapi mayoritas toko online luar yang berasal dari berbagai negara turut memberikan diskon besar di momen Black Friday ini. Dan diskon ini tidak hanya berlaku untuk barang saja, tetapi aplikasi premium dan berbagai layanan online juga sering mendapatkan diskon di hari Black Friday.

Jadi, anda pun bisa belanja dari toko online luar negeri yang memberi layanan antar internasional. Hm, kalau dipikir-pikir sih maksud Black Friday ini seperti momen Harbolnas atawa Hari Belanja Online Nasional.

Toko-toko online lokal pun ikut meramaikan momen Black Friday 2018 dengan berbagai promo dan diskon menarik.

Jackmall, misalnya, membuat maklumat: ''Semua produk Jual Rugi Cuma Satu Hari di Black Friday sale kali ini, termasuk Power Bank, Earphone, Tas USB, Mainan Anak, Senter LED, Flashdisk, Jam Tangan, Aksesoris Fotografi, dan produk menarik lainnya.

Baca juga : Dorong Industri Film Daerah, Forum Sineas Banua Gelar Masterclass di Taman Budaya

Shopback.co.id memberikan harga Rp5.000 setelah cashback untuk produk-produk terlarisnya, mulai dari sandang, pangan hingga produk elektronik.

Lazada ikut hadir dengan diskon menarik, seperti flash sale yang berlaku dalam waktu singkat dan diskon hingga 80%. Harga produk jadi jauh lebih murah dibanding hari biasa. Selama promo ini berlangsung Lazada juga memberikan kupon diskon 15% kepada para shopper termasuk Lazadian.

Bukalapak sebagai salah satu marketplace online terbesar di tanah air tidak ketinggalan untuk ikut meramaikan Black Friday. Para pembeli akan mendapat cashback 20% sebagai diskon pembuka, dan diikuti dengan kupon diskon 30%. Bukalapak juga memberikan gratis ongkir dan ekstra diskon hingga 70%.(*)

Dari berbagai sumber

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner