Tak Berkategori

BIN Kalsel Gelar Vaksinasi Door to Door ke Warga Tapin

apahabar.com, RANTAU – Datangi warga Kabupaten Tapin dari rumah ke rumah atau door to door Badan…

Featured-Image
Vaksinasi door to door di Kecamatan Hatungun. Foto-apahabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU – Datangi warga Kabupaten Tapin dari rumah ke rumah atau door to door Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalsel melaksanakan vaksinasi Covid-19, Kamis (23/9).

Diketahui, BIN Kalsel bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tapin melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum di Desa Hatungun dan warga seputaran Pondok Pesantren Muthi’ul Huda Kecamatan Hatungun.

Pantauan bakabar.com, masyarakat terlihat sangat antusias berbondong bondong antre mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi.

Camat Hatungun, Selamet Suryanto, melalui Sekertaris Kecamatan, Syamsul Bahri mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN yang telah melaksanakan vaksin dari rumah ke rumah bagi warga Kecamatan Hatungun.

“Kami atas nama pemerintah kecamatan dan masyarakat Kecamatan Hatungun mengucapkan trima kasih kepada bapak Presiden dan Kepala BIN yang telah menggelar vaksinasi,” ungkapnya.

Adapun vaksinasi secara door to door warga Hatungun seputaran Ponpes Muthi’ul Huda menerjunkan tiga tim vaksinator dari Dinkes Tapin dengan alokasi vaksin sinovac sebanyak 500 dosis.

Sementara, Kapolsek Hatungun, Ipda Sunardi, mengatakan pihaknya mendukung penuh program vaksinasi door to door yang dilaksanakan BIN Kalsel bagi warga setempat.

“Terima kasih untuk semua pihak tak terkecuali masyarakat yang telah bersedia dengan kesadaran sendiri mengikuti vaksinasi, Indonesia sehat Indonesia hebat,” tegasnya.

Terpisah, Kabag Ops Binda Kalsel, Supriyono mengatakan bahwa vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN merupakan arahan Presiden Joko Widodo.

“Ini merupakan arahan dari bapak Presiden RI dan bapak Jenderal [Purn] Budi Gunawan [Kepala BIN] untuk mempercepat program vaksinasi agar tercapainya herd imunity secara nasional,” jelasnya.

Komentar
Banner
Banner