Piala Dunia U-17

Bima Sakti Siapkan Rotasi untuk Indonesia vs Panama Hari Ini

Skuad Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Panama di Piala Dunia U-17 hari ini. Perubahan posisi akan dilakukan sebagian.

Featured-Image
Penggawa Timnas u-17 sedang melakukan Latihan Fisik di lapangan A Jakarta. Foto : dok.PSSI.

bakabar.com, SURABAYA - Skuad Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Panama di Piala Dunia U-17 hari ini, Senin (13/11). Perubahan posisi akan dilakukan sebagian.

"Ada rotasi, tapi enggak banyak," kata Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (12/11).

Menurut dia, rotasi ini dilakukan untuk penyegaran pemain. Sekaligus persiapan menghadapi kekuatan tim lawan, Panama.

Baca Juga: Amar Brkic Siap Tampil, Timnas Indonesia U-17 Tak Remehkan Panama

Bima mengaku sudah mengamati gaya permainan Panama. Pengamatan itu lantas diinformasikan kepada para pemain Timnas Indonesia U-17.

"Kami informasikan kekuatan dan kekurangan mereka (Timnas Panama)," ujar Bima Sakti.

Sebelumnya, Timnas Panama memang kalah menghadapi Maroko dengan skor 0-2. Namun, Bima mengaku tak mau meremehkan kekuatan Panama.

Baca Juga: PSSI Buka Suara Terkait Rumput JIS Dinilai Buruk di Piala Dunia U-17

Bima mengatakan bahwa Panama juga memiliki kualitas individu dan gaya permainan yang baik. Bahkan, pemain nomor punggung 10 dan 11 disebut perlu diwaspadai.

"Lihat saja besok. Semoga pemain bisa menerapkan sesuai game plan," ujar Bima Sakti.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-17 bermain imbang 1-1 saat lawan Ekuador pada Jumat (10/11). Hasil ini membuat Skuad Garuda berada di posisi ketiga untuk klasemen Grup A.

Sementara hari ini adalah pertandingan penyisihan dengan laga Ekuador vs Maroko pukul 16.00 WIB. Kemudian, Indonesia vs Panama pada pukul 19.00 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner