Piala Dunia U-17

Amar Brkic Siap Tampil, Timnas Indonesia U-17 Tak Remehkan Panama

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti dipastikan bisa menurunkan gelandang keturunan asal Jerman, Amar Brkic pada laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Featured-Image
Penyerang Sayap Kanan Timnas Indoneaia U-17, Amar Rayhan Brkic. Foto: instagram/amar.brc

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti dipastikan bisa menurunkan gelandang keturunan asal Jerman, Amar Brkic pada laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Di pertandingan tersebut, skuat Garuda Asia akan berjumpa dengan Panama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11) pukul 19.00 WIB.

Bisa memainkan Amar Brkic merupakan kabar baik untuk Indonesia. Pasalnya, pemain klub Liga Jerman, Hoffenheim itu sebelumnya sempat dalam kondisi tidak fit.

Dengan kehadiran pemain berdarah Bosnia itu diharapkan menambah kekuatan pasukan Merah putih.

Baca Juga: Gol Ekuador Dianulir, Timnas Indonesia Sempat Deg-degan

“Amar sudah bisa berlatih seratus persen sejak kemarin. Ia latihan sama-sama dan bergabung dengan teman-teman yang lain. Kami berharap kondisi pemain bisa lebih baik karena dua hari recovery. Kami ice bath kemudian massage,” ucap Bima Sakti.

Senada dengan sang pelatih, bek Welber Jardim juga menyambut antusias kans Amar untuk bertanding. Ia juga sangat yakin kehadirannya bisa membantu tim memetik kemenangan perdana di Piala Dunia U-17 2023.

“Bagus. Amar sempat sakit dan sekarang dia sudah sembuh, ia sudah bisa main lagi. Amar pemain yang bagus. Ia akan membantu kita, seperti semua pemain lainnya juga dari Indonesia,” ungkap Welber.

Meski begitu, Welber menyadari menghadapi Panama tidak bisa dianggap remeh, meski mengawali kiprah di Piala Dunia U-17 2023 dengan kekalahan 0-2 dari Maroko, Jumat (10/11) lalu.

Baca Juga: PSSI Buka Suara Terkait Rumput JIS Dinilai Buruk di Piala Dunia U-17

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-17 bermain imbang 1-1 kontra Ekuador di hari yang sama. Namun, hasil itu sudah cukup membuat Iqbal Gwijangge dkk lebih percaya diri menatap pertandingan nanti.

Apalagi, Welber mengatakan timnya juga sudah melakukan evaluasi usai menahan imbang Ekuador.

“Evaluasi kami ada banyak, tim harus lebih kompak lagi. Kami latihan keras untuk pertandingan besok. Pelatih bicara, kami harus konsentrasi, komunikasi bagus. Kami mencoba berlatih satu lawan satu, jangan kalah di situ,” ungkap Welber.

Editor
Komentar
Banner
Banner