Piala Dunia U-17

Gol Ekuador Dianulir, Timnas Indonesia Sempat Deg-degan

Gol Timnas Ekuador saat lawan Indonesia sempat dianulir wasit pada babak pertama Piala Dunia FIFA U-17. Pemain Timnas Indonesia sempat deg-degan.

Featured-Image
Timnas Indonesia vs Ekuador di Piala Dunia FIFA U-17 di GBT Surabaya. Foto: Dok. LOC WCU17BRY

bakabar.com, SURABAYA - Gol Timnas Ekuador saat lawan Indonesia sempat dianulir wasit pada babak pertama Piala Dunia FIFA U-17. Pemain Timnas Indonesia sempat khawatir dan deg-degan.

"Deg-degan juga, tapi ya itu keputusan wasit," kata salah satu pemain Timnas Indonesia, Figo Dennis usai pertandingan Indonesia vs Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (10/11).

Sebagai informasi, gol Ekuador sempat dianulir melalui hasil Video Asisten Wasit atau Video Assistant Referee (VAR). Hal itu pun melegakan Timnas Indonesia karena skor tertahan seri 1-1.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Tahan Ekuador 1-1 di Babak Pertama

Baca Juga: Dukung Timnas di Piala Dunia U-17, Ribuan Suporter Padati GBT Surabaya

Karenanya, Figo pun merasa keberadaan VAR sangat penting dalam pertandingan sepak bola. Sebab, setiap momen akan terekam dengan jelas dan menjadi keputusan mutlak wasit.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh kiper Timnas Indonesia, Ikram Algiffari. Menurut dia, VAR sangat membantu jalannya pertandingan.

"VAR sangat penting, sedikit-banyak kesalahan itu pasti keliatan," ucap Ikram.

Berkat gol yang dianulir, skor Indonesia vs Ekuador menjadi seri hingga babak terakhir. Hal ini menyebabkan poin Indonesia sama dengan Ekuador di Grup A.

Editor


Komentar
Banner
Banner