Piala Dunia U-17 2023

Timnas Indonesia U-17 Tahan Ekuador 1-1 di Babak Pertama

Timnas Indonesia U-17 berhasil menahan imbang Ekuador 1-1 di babak pertama pada laga perdana grup A Piala Dunia 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11)

Featured-Image
Arkhan Kaka. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-17 menahan imbang Ekuador 1-1 di babak pertama pada laga perdana grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11) malam. 

Di babak pertama, pertandingan berjalan cukup alot dan sama-sama berusaha membangun serangan di awal permainan.

Meski Indonesia menguasai jalannya pertandingan sejak menit pertama, namun tak ada peluang yang berbahaya yang diciptakan ke gawang Ekuador.

Baca Juga: Susunan Pemain Indonesia vs Ekuador: Welber Inti, Amar Brkic Cadangan

Sedangkan tim tamu justru mendapatkan peluang matang di menit 20. Sayang, tendangan keras Michael Bermudez yang berdiri bebas di depan gawang Indonesia masih melambung tinggi di atas mistar.

Tak berselang lama, Garuda Asia justru yang mampu mencetak gol pembuka di pertandingan tersebut.

Berawal dari akselerasi Riski Afrisal dari sisi sayap kiri, umpan yang disodorkan mampu dimaksimalkan Arkhan Kaka di menit 22. Skor berubah 1-0.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador

Namun Ekuador tak membutuhkan waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Di menit 28, Allen Obando berhasil menciptakan gol melalui sundulan usai menerima umpan cantik dari rekannya di sayap kanan, Santiago Sanchez.

Gol tersebut ternyata membuat Ekuador semakin bersemangat untuk membalikan keadaan. Beberapa serangan pun tercipta, namun pertahanan Indonesia bermain cukup baik.

Bahkan Ekuador sempat mencetak gol di penghujung babak pertama. Namun, gol Jair Collahuazo yang memanfaatkan kemelut dari hasil sepak pojok dianulir wasit. Sebab, bola sempat mengenai Allen Obando yang berdiri di posisi off side. 

Dengan begitu, Indonesia harus puas bermain imbang 1-1 dengan Ekuador di babak pertama.  

Sususunan Pemain Timnas Indonesia vs Ekuador di Piala Dunia U-17:

Indonesia (4-3-3): Ikram Algiffari; Andre Pangestu, Welber Jardim, Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge; Figo Dennis,  Kafiatur Rizky, Ji Da Bin; Riski Afrisal, Jehan Pahlevi, Arkhan Kaka.

Ekuador (4-3-3): Cristhian Loor; Jair Collahuazo, Ivis Davis, Jesus Polo, Elkin Ruiz; Jairo Reyes, Juan Rodriguez, Santiago Sanchez; Keny Arroyo, Michael Bermudez, Allen Obando.

Editor


Komentar
Banner
Banner