Borneo Hits

Bikin Khawatir Warga, Damkar Batola Evakuasi Kobra di Pendalaman Barambai

Seekor ular kobra sepanjang sekitar 2 meter, berhasil dievakuasi petugas UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Barito Kuala (Batola), Minggu (18/2).

Featured-Image
Petugas UPT Damkar Batola memasukkan ular kobra yang ditangkap di belakang rumah warga di Desa Pendalaman, Kecamatan Barambai, Minggu (18/2). Foto: Damkar Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Seekor ular kobra sepanjang sekitar 2 meter, berhasil dievakuasi petugas UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Barito Kuala (Batola), Minggu (18/2).

Penangkapan ular mematikan itu dilakukan di belakang rumah warga di Desa Pendalaman RT 004, Kecamatan Barambai, sekitar pukul 16.30 Wita.

"Setelah mendapatkan laporan dari warga, kami langsung menuju lokasi," papar Abdullah Iqsir, salah seorang anggota Damkar Batola yang melakukan evakuasi.

Ketika petugas datang, ular yang biasa disebut warga sekitar dengan nama tadung mura tersebut dikabarkan baru saja memangsa seekor ular kecil.

Baca Juga: Gara-gara Cincin Sulit Dilepas, Bumil di Marabahan 'Dioperasi' Damkar Batola

Baca Juga: Bully Pemadam di Batola Lewat Status WA, Seorang Pemuda Akhirnya Minta Maaf

Terlihat ular melilit di sela-sela selang air dengan dinding. Kemudian petugas menggunakan besi pengait, berusaha menarik ular ke area yang lebih luas.

"Setelah sekitar 4 menit, kami berhasil mengevakuasi ular itu dari belakang rumah warga," imbuh Iqsir.

Selanjutnya ular dimasukkan ke karung dan dilepasliarkan di kawasan yang jauh dari pemukiman warga.

Meski memiliki tugas utama memadamkan api, Damkar Batola kerap mengevakuasi binatang yang dinilai membahayakan keselamatan warga. Tidak hanya ular, juga tawon berbisa.

Editor
Komentar
Banner
Banner