Hot Borneo

Bikin Bangga! Petenis Junior Tabalong Sabet Juara Nasional di Surabaya

Atlet tenis junior Kabupaten Tabalong berhasil menjadi juara nasional pada kejuaraan Yunior Disway kelompok umur  8, 10, 12, 14 dan 16 tahun di Surabaya, Jawa T

Featured-Image
M Latief saat menerima medali dan penghargaan usai menjadi juara pertama pada Turnamen Tenis Yunior Disway di Surabaya. Foto - Fahrial untuk apahabar.com

bakabar.com, TANJUNG - Atlet tenis junior Kabupaten Tabalong berhasil menjadi juara nasional pada kejuaraan Yunior Disway kelompok umur  8, 10, 12, 14 dan 16 tahun di Surabaya, Jawa Timur.

Pada pertandingan yang digelar di Lapangan Tenis Kodam Brawijaya dan Lapangan Tenis Korp Marinir pada 21 hingga 25 Juni 2023, M Latief menjadi juara setelah menang enam kali atas lawan-lawannya.

Putra dari anggota Polres Tabalong, Huriansyah dan Noor Kumalasari bertanding di kelompok umur delapan tahun.

Pelatih Tenis Prestasi Kelompok Umur Tabalong, Fahrial, mengatakan selain M Latief, masih ada atlet junior lainnya yang mendulang prestasi pada Turnamen Diakui Pelti (TDP) ini.

Mereka adalah pasangan Biara- Noor Ikhsan AP yang menjadi Juara 3 pada kelompok umur 16 tahun dan ganda putri,Berlina, yang berpasangan dengan atlet daerah lain keluar sebagai Juara 3 di kelompok umur 10 tahun.

"Alhamdulillah, dari lima orang  yang kita ikutkan pada turnamen tersebut, empat atlet kita berhasil menorehkan prestasi," ucap Fahrial didampingi, Uhai, yang juga pelatih prestasi junior, kepada bakabar.com, Senin (26/6) sore.

Baca Juga: BPBD dan Polres Banjarbaru Klaim Kabut Asap Kiriman Daerah Tetangga 

Baca Juga: Investor Minta 1 Ton per Pekan, Petani Cabai Hiyung di Kalsel Angkat Tangan

Kejuaraan tersebut diikuti atlet tenis junior dari berbagai provinsi di Indonesia. Tujuannya untuk mencari peringkat atlet junior nasional yang menjadi agenda Pelti Surabaya.

Melihat atlet-atlet junior ini berprestasi, Fahrial pun makin makin mantap untuk mengasah talenta anak asuhnya.

Saat ini Fahrial dan Uhai melatih delapan anak yang dianggap berbakat. Keduanya memiliki harapan besar agar anak asuhnya bisa mendapatkan prestasi lebih baik ke depan. 

"Harapan kami ke depan, atlet yang bertelenta ini kita asah terus kemampuan untuk bisa berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional," pungkas Fahrial.

Editor


Komentar
Banner
Banner