liga inggris

Big Match Liverpool vs Arsenal, Rebutan Tahta Tertinggi Inggris

Pertandingan Big Match akan tersaji di pekan 18 Liga Inggris yang mempertemukan Liverpool melawan Arsenal. Kedua tim wajib menang untuk menghuni puncak klasemen

Featured-Image
Selebrasi pemain Liverpool saat mencetak gol di Liga Inggris. Foto: Instagram/liverpoolfc.

bakabar.com, JAKARTA - Pertandingan Big Match tersaji di pekan 18 Liga Inggris. Duel sengit berlangsung di Anfield Stadium, Minggu (24/12) pukul 00.30 WIB.

Partai kali ini mempertemukan Liverpool melawan Arsenal. Kedua tim wajib menang untuk menghuni puncak klasemen.

The Gunners berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 39 poin dari 17 pertandingan Premier League. Sayangnya, posisi tersebut masih belum aman. Sebab The Reds hanya terpaut satu poin.

Baca Juga: Liverpool vs West Ham, The Reds Rotasi Pemain Demi Hadapi Arsenal

Tim besutan Jurgen Klopp berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 38 poin dari 17 laga. Hasil tersebut membuat mereka memiliki peluang besar untuk menggeser 'Meriam London' di puncak klasemen.

Meski begitu, kapten Virgil Van Dijk melihat laga tersebut akan berjalan sulit. Ia menilai Arsenal dalam kondisi yang sangat bagus. Terlebih dalam laga terakhir mereka meraih kemenangan.

“Pertandingan yang sangat sulit di depan kami, Arsenal berada dalam kondisi yang sangat baik. Tentu saja ini akan menjadi sesuatu yang besar dan saya sangat menantikannya," kata Van Dijk.

Full back andalan Jurgen Klopp juga menilai timnya dalam kondisi yang sangat bagus. Bahkan ia juga percaya diri bisa mempermalukan tim asal London tersebut.

Baca Juga: Liverpool Digusur Arsenal di Puncak, Klopp: Perjalanan Masih Panjang

"Tapi saya senang melihat tim saya sendiri dan saya senang melihat apa yang bisa kami berikan, dan masih banyak yang harus kami lakukan dan kami juga bisa mempersulit mereka," tutur Van Dijk.

Pertandingan ini bukan hal yang mudah untuk para pemain. Sebab mereka harus memulai pertandingan di tengah jadwal padat. Menariknya Van Dijk memberikan tips untuk menjaga kebugaran tubuh.

"Saya sudah bermain di Inggris cukup lama dan saya sudah terbiasa dengan periode intens di bulan Desember," ungkap Van Dijk.

“Intinya adalah: tidur nyenyak, makan enak, berobat, pulih, dan bermain. Itulah siklus yang terus berjalan," sambungnya.

Prediksi Line Up Liverpool vs Arsenal:

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konaté, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Ryan Gravenberch, Mohamed Salah, Darwin Núñez, Luis Díaz.
Pelatih: Jurgen Klopp.

Arsenal (4-3-3): David Raya, Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhães, Oleksandr Zinchenko, Martin Ødegaard, Declan Rice, Kai Havertz, Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.
Pelatih: Mikel Arteta.

Editor


Komentar
Banner
Banner