liga inggris

Liverpool Digusur Arsenal di Puncak, Klopp: Perjalanan Masih Panjang

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp kecewa tim asuhannya hanya bermain imbang melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Senin (18/12) dini

Featured-Image
Bek Manchester City Luke Shaw bersitegang dengan pemain Liverpool Virgil van Dijk saat bertemu di Anfield, Minggu (17/12). Foto: reuters

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp kecewa tim asuhannya hanya bermain imbang melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Senin (18/12) dini hari WIB.

Hal itu dikatakannya setelah para pemain membuang banyak peluang saat ditahan imbang

Padahal, Liverpool sebenarnya menguasai penuh jalannya laga dengan 69 persen penguasaan bola dan menciptakan 34 tembakan, termasuk delapan tepat sasaran.

Baca Juga: Link Live Streaming Liverpool vs Manchester United

Jumlah ini jauh dari apa yang dicatatkan tim tamu dengan 31 persen penguasaan bola dan 6 tembakan dan satu di antaranya tepat sasaran.

“Ketika Anda memiliki jumlah penyelesaian sebanyak ini, Anda seharusnya bisa mencetak lebih banyak lagi yang tepat sasaran, itu adalah poin lain yang jelas tidak bagus,” ucap Klopp dilansir situs resmi tim.

Hasil ini juga membuat The Reds gagal mengulangi catatan yang ditorehkan dalam dua musim terakhir.

Baca Juga: Link Live Streaming Liverpool vs Manchester United

Ketika itu, mereka berpesta gol ke gawang MU di Anfield yakni pada musim 2021/2022 dengan skor 4-0 dan pada musim 2022/2023 dengan skor 7-0.

Dengan hasil ini, Liverpool kehilangan puncak sementara Liga Inggris. The Reds turun ke posisi kedua dengan 38 poin, sama seperti Aston Villa yang ada pada posisi ketiga.

Sedangkan Arsenal sementara kembali ke pucuk klasemen dengan mengumpulkan 39 poin.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Ada Big Match Liverpool vs Man United

Namun, terkait kehilangan tahta sementara, pelatih asal Jerman itu tidak terlalu memikirkannya.

Menurutnya, Liga Inggris musim ini masih panjang dan semua kontestan masih akan menjalani periode yang padat di bulan Desember.

“Sejujurnya, saya tidak terlalu tertarik (berbicara juara). Ini bulan Desember, ini adalah periode tersulit dalam setahun. Setiap orang harus melewatinya,” ucapnya.

Berikut Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris Tadi Malam:

West Ham United 3-0 Wolverhampton Wonderers 

Brentford 1-2 Aston Villa

Arsenal 2-0 Brighton

Liverpool 0-0 Manchester United

Editor


Komentar
Banner
Banner