Tak Berkategori

BIEM Bolang Baling Kagumi Alam Kalimantan nan Eksotis

apahabar.com, SARAWAK – Salah satu peserta Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun 2019 dari komunitas pecinta BMW…

Featured-Image
BIEM Bolang Baling asal Jakarta mengagumi keindahan alam Pulau Kalimantan. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, SARAWAK – Salah satu peserta Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun 2019 dari komunitas pecinta BMW tergabung dalam BIEM Bolang Baling asal Jakarta merasa kagum dengan alam setiap daerah di Pulau Kalimantan yang dilalui tim touring.

Dikemukakan member BIEM Bolang Baling, Calung Syah, suasana alam Kalimantan menurutnya sangat eksotis.

“Pemandangan alamnya luar biasa, Kalimantan sangat eksotis, tidak kalah indahnya dengan negara lain,” ungkapnya, Kamis (15/08) kepadabakabar.com.

Calung merasa selama ini orang di luar pulau Kalimantan salah menilai jika dipikir pulau Kalimantan hanyalah sebuah rawa dan hutan belantara tanpa ada keindahan. Dia menyebut justru Kalimantan sangat indah.

“Ternyata Kalimantan itu bukan hanya rawa dan hutan gambut yang sering terbakar. Tetapi Kalimantan menyimpan keindahan luar biasa, waktu di Kalteng, masuk Kabupaten Lamandau, tim disuguhi pemandangan bukit-bukit dan gunung yang indah sepanjang jalan, sehingga perjalanan meski dengan waktu yang ketat mengejar waktu tiba di Brunei jadi tidak terasa,” ujarnya.

Sementara, member BIEM Bolang Baling lainnya, Raras mengatakan, sebagai pengalaman pertama melakukan touring jelajah negeri serumpun, dia pun mengingatkan agar siapa saja yang bakal melakukan touring antar negara agar melengkapi keperluan administrasi.

“Kita sangat perlu memperhatikan untuk kelengkapan administrasi, karena ini berurusan dengan birokrasi diplomatik sehingga kita harus teliti dan paham aturan,” bebernya.

Saat ini tim touring kemerdekaan berada di Sarawak untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Brunei Darussalam.

“Malam ini kita berangkat menuju Brunei, sebelum masuk Brunei, dini hari lebih dulu tim beristirahat di Kota Miri. Ini sudah menjadi tujuan terakhir atau etape keempat yang dilalui tim yang sebentar lagi finis di Brunei,” kata H Arief selaku P.I.C perjalanan.

Baca Juga:Kabut Asap Ganggu Jarak Pandang Peserta Touring Kemerdekaan

Baca Juga:Peserta Touring Kemerdekaan Masuki Etape Pertama

Baca Juga:Ratusan Pendaki akan Kibarkan Merah Putih di Gunung Halau-Halau

Baca Juga: BPBD Banjarmasin: Kerugian Kebakaran di Alalak Diperkirakan Capai Miliaran Rupiah

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner