Kualifikasi Piala Dunia 2026

Faktor Cuaca, Timnas Gelar Latihan Terakhir di Lapangan Indoor

Timnas Indonesia batal menggelar official training jelang leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalaman karena faktor cuaca.

Featured-Image
Timnas Indonesia Gagal Gelar Latihan

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia batal menggelar official training jelang leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalaman karena faktor cuaca.

Hujan deras di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Brunei, membuat skuat Garuda terpaksa harus menjalani latihan terakhir jelang pertandingan di lapangan indoor.

Hal tersebut membuat sang nahkoda Merah Putih, Shin Tae-yong menyayangkan tim asuhannya yang gagal menggelar sesi latihan terakhir jelang pertandingan nanti malam.

"Situasinya seperti ini, mau tidak mau (batal latihan), cuaca tidak baik jadi ya tidak ada pilihan lain, saya tidak mau para pemain kena hujan jadi latihan dibatalkan," kata Shin, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (17/10).

Baca Juga: Link Live Streaming Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia

Meski begitu, juru racik asal Korea Selatan tersebut tak kehabisan akal. skuat Garuda tetap menggelar latihan di dalam ruangan guna memantapkan strategi.

Namun, Shin Tae-yong juga mengaku khawatir jika di pertandingan nanti hujan kembali turun dengan intensitas yang cukup tinggi yang akan berdampak pada jalannya pertandingan.

"Jika memang hujan kembali turun seperti hari ini akan menjadi masalah tentunya terhadap game plan kita," ungkap Shin Tae-yong.

Kendati demikian, eks pelatih timnas Jerman itu telah menyiapkan strategi antisipasi jika nantinya hujan kembali turun membasahi Stadion Hassanal Bolkiah.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Brunei, Ramadhan Sananta Siap sebagai Starter

"Jadi kita harus antisipasi dengan menggunakan game plan lain," jelas Shin.

Di sisi lain, Timnas Indonesia sendiri cukup percaya diri menghadapi Brunei dengan bermodalkan kemenangan 6-0 di leg pertama.

Adapun, pertandingan leg kedua antara Brunei Darussalam kontra Timnas Indonesia akan dilangsungkan malam nanti, Selasa (17/10), pukul 19.15 WIB.

Editor
Komentar
Banner
Banner