Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bantai Brunei 6-0, Indonesia Melangkah ke Putaran Selanjutnya

Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan meyakinkan atas Brunei Darussalam dalam pertandingan leg kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Featured-Image
Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di leg keduakualifikasi Piala Dunia 2026 (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan meyakinkan atas Brunei Darussalam dalam pertandingan leg kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Melakoni pertandingan di Stadion Hassanal Bolkiah, Brunei, Selasa (17/10) malam WIB, skuat Garuda menang dengan skor 6-0 tanpa balas dari tuan rumah Brunei.

Tambahan enam gol ke gawang Brunei membuat skuat asuhan Shin Tae-yong unggul dengan agregat 12-0 dari Brunei Darussalam.

Witan Sulaeman cs yang mampu bermain apik sejak awal babak pertama setelah unggul 3-0, kembali melanjutan gempuran ke gawang Brunei di babak kedua.

Baca Juga: Brunei vs Indonesia, Garuda Unggul 3-0 di Babak Pertama

Pada menit ke-46 Indonesia mendapatkan hadiah penalti setelah Witan dijegal oleh AK Yura. Tidak menyia-nyiakan peluang Witan Sulaeman berhasil memperlebar keunggulan menjadi 4-0.

Pada menit ke-61, Indonesia memasukan sekaligus pemain cadangan yaitu Asnawi, Ramadhan Sananta dan Saddil. Sementara Sandy Walsh, Dendy dan Eggy Maulana harus keluar dari pertandingan.

Alhasil dari rotasi tiga pemain tersebut, Indonesia berhasil menambahkan kedudukan melalui gol Rizky Ridho pada menit ke-63. Rizky Ridho menambahkan keunggulan lewat umpan silang Asnawi, skor sementara 5-0.

Memasuki menit ke-73 Timnas Indonesia kembali memasukan pemain pengganti untuk memperkuat lini serang.

Baca Juga: Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Borong Gol Hadapi Brunei

Arhan Fikri dimasukkan untuk menggantikan Ricky Kambuaya, sedangkan Pratama Arhan dimasukkan ke permainan dengan mengganti Shayne Pattynama.

Indonesia terus melakukan build up dari lini tengah yang di bangun oleh Arkhan Fikri dan Witan Sulaeman.

Penderitaan Brunei Darussalam terus bertambah, pada menit ke-81 Ramadhan Sananta menambahkan keunggulan Indonesia menjadi (6-0). Gol Sananta diciptakan melalui bola chip ke arah gawang Brunei Darussalam.

Menjelang menit akhir Indonesia terus menggencarkan serangan walaupun sudah memastikan tempat pada babak utama kualifikasi Grup F Piala Dunia 2026.

Hingga pluit berakhir skor 6 -0 masih tetap bertahan, sehingga skor aggregat menjadi 12-0 untuk keunggulan Indonesia dari Brunei.

Editor


Komentar
Banner
Banner