Kualifikasi Piala Dunia 2026

Brunei vs Indonesia, Garuda Unggul 3-0 di Babak Pertama

Timnas Indonesia untuk sementara unggul 3-0 dari Brunei Darussalam di babak pertama, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Featured-Image
Kesebelasan Timnas Indonesia pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: Instagram/timnas.indonesia

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia untuk sementara unggul 3-0 dari Brunei Darussalam di babak pertama, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Melakoni pertandingan di Stadion Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10), skuat Garuda tampil penuh dominan di babak pertama.

Sejak babak pertama, Indonesia langsung bermain menekan, Shandy Walsh pada menit ke 3 gagal memanfaatkan peluang emas yang diberikan oleh Egy Maulana.

Namun Timnas tidak menurunkan intensitas permainan dimenit ke-6 Hokky Caraka membawa skuad garuda unggul.

Baca Juga: Susunan Pemain Brunei vs Indonesia, Shin Tae-yong Rotasi 7 Pemain

Gol Hokky Caraka bermula dari umpan terobosan lambung Ricky Kambuaya yang diterima secara baik oleh Sandy, tanpa menunggu lama Sandy memberikan umpan mendatar kepada Hokky dan terjadilah Gol.

Brunei Darussalam memiliki kesempatan pada menit ke-14 lewat tembakan dari luar kotak penalti, namun sayang bola masih melebar.

Hingga menit ke-20 Indonesia terus menyerang dan menguasai pertandingan melawan Brunei Darussalam.

Skuat Tebuan terus berusaha keluar dari tekanan garuda dengan bermain umpan pendek, namun pertahanan Indonesia masih cukup solid untuk ditembus. Indonesia terus mencoba menguasai permainan melalui build up yang dibangun oleh Shandy Walsh.

Baca Juga: Link Live Streaming Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia

Dandy setiawan hampir menggandakan keunggulan Timnas dengan memanfaatkan umpan dari sisi kiri Witan, namun tendangan Dendy tepat mengarah ke gawang.

Pada menit ke-33, Shayne Pattynama mengancam gawang Brunei Darussalam dengan tendangan voli, namun naas bola masih bisa di tepis oleh Heimi Nyaring.

Adapun peluang kedua Shayne diciptakan pada menit ke-36 lewat umpan silang Dendy namun bola masih cukup melebar disisi kiri gawang.

Hingga menit ke 40 skor masih tidak berubah, Indonesia masih susah untuk menggandakan kedudukan, namun selang satu menit Eggy Maulana berhasil menggandakan kedudukan melalui umpan terobosan dari sisi tengah Rizky Ridho.

Selang dua menit, pada menit ke 44 Hokky Caraka berhasil mencetak gol keduanya, skor 3-0 untuk skuat Garuda menutup jalannya babak pertama.

Editor


Komentar
Banner
Banner