Hot Borneo

Bidik Pilkada Banjarmasin 2024, Hermansyah Gandeng BHP?

apahabar.com, BANJARMASIN – Musim politik masih lama, namun kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hermansyah sudah…

Featured-Image
Hermansyah (saat menjabat sebagai Wakil Wali Kota Banjarmasin) memainkan ketapel di Kampung Permainan Tradisional Banua Pendamai, Jalan Teluk Tiram Darat Gang Pendamai, Kelurahan Telawang Kecamatan Banjarmasin Barat, 2021 silam. Foto-apahabar.com/Riki

bakabar.com, BANJARMASIN – Musim politik masih lama, namun kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hermansyah sudah memberi sinyal akan membidik Pilkada Kota Banjarmasin 2024.

Hermansyah memang bukan sosok asing di dunia politik. Pernah tiga periode duduk di kursi DPRD Kalsel sebelum akhirnya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Banjarmasin 2016-2021, mendampingi Ibnu Sina.

Sebelum meninggalkan Balai Kota Banjarmasin pada 17 Februari 2021, Hermansyah memang sudah menunjukkan minat berkontestasi di Pilkada 2024.

Teranyar, ia tampak memantapkan rencana itu. Selama Ramadan kemarin, Hermansyah mengaku banyak mendapat dukungan untuk dari masyarakat untuk maju kembali sebagai pemimpin Kota Seribu Sungai.

Menariknya, nama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalsel, Bambang Heri Purnama atau BHP pun ikut disebut.

Keduanya digadang-gadang bakal berduet pada pesta demokrasi empat tahunan di Banjarmasin mendatang.

"Politik itu dinamis. Entah nanti saya jadi calon wali kota atau bisa sebagai wakilnya," ucap Hermansyah, belum lama tadi kepada awak media.

Selain adanya permintaan dari masyarakat, Hermansyah juga mengaku sudah selaras dengan BHP untuk membenahi Banjarmasin.

"Karena Pak Bambang sangat menginginkan Kota Banjarmasin ini bisa jadi lebih bagus dan maju. Mengingat Banjarmasin merupakan kota yang memiliki sejarah panjang," ujarnya.

"Yang pasti banyak problem yang harus kita benahi bersama-sama. Kalau ada keinginan baik dari beliau [BHP] untuk membenahi Banjarmasin, kita sangat menyambut baik hal itu," tambah Hermansyah.

Bermodal pernah menjadi Wakil Wali Kota, Hermansyah yang sekarang menjabat sebagai Ketua KONI Banjarmasin cukup pede untuk maju di Pilkada 2024.

"Kita sudah tahu pasti bagaimana situasi dan kondisi di Banjarmasin. Termasuk apa saja kekurangan yang perlu dilakukan pembenahan dan penataan dengan lebih baik lagi," tuturnya.

Meski demikian, Hermansyah terkesan tak ingin ambisius. Terasa waktu dua tahun, dirinya mengaku hanya ingin mengikuti alur saja.

Termasuk juga dukungan partai politik yang nantinya bakal mengusung mereka untuk ikut berkontestasi dalam pesta demokrasi yang rencananya akan digelar pada 14 Februari 2024 nanti.

Asal tahu saja. Selain Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama adalah politisi yang saat ini masih duduk di Komisi I DPR RI, dari fraksi Partai Golkar.

Itu artinya, ada potensi koalisi antara partai beringin dengan banteng moncong putih.

"Kalau mendapat banyak dukungan dari berbagai elemen masyarakat, semoga saja dukungan partai politik lainnya di Kota Banjarmasin juga kita dapatkan," tukasnya.

"Dengan tekad mulia dari beliau [BHP] untuk mengabdi kepada Kota Banjarmasin ini membuat saya yakin sekali memberikan dukungan, kenapa tidak. Dan ini harus kita dukung sepenuhnya," sambung Hermansyah.

"Bahkan, walaupun jika saya batal mendampingi Pak Bambang maju sebagai pasangan calon di Pilkada Kota Banjarmasin 2024 nanti, saya tetap siap untuk mendukung untuk memenangkan beliau," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner