Tak Berkategori

Besok, Festival Kuliner Banjar Digelar

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin siap menggelar Festival Kuliner Banjar. Even yang dilaksanakan masih dalam…

Featured-Image
Puluhan tenda disiapkan untuk Festival Kuliner Banjar. Foto- apahabar.com/Tania Anggrainy.

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin siap menggelar Festival Kuliner Banjar. Even yang dilaksanakan masih dalam rangkaian peringatan Hari Ibu ke-90 itu berlangsung selama tiga hari mulai Jumat (7/12) hingga Minggu (9/12) di siring depan kantor pemko.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bersama Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Banjarmasin selaku penyelenggara kegiatan, telah merangkul 52 perwakilan dari seluruh kelurahan di Kota Banjarmasin. Mereka diwajibkan menyajikan nasi astakona.

Dari pantauan bakabar.com, Kamis (6/12) siang di lapangan, puluhan tenda telah terpasang. Disamping itu, penataan panggung juga dilakukan sebagai rangkai persiapan.

Baca Juga :Masuk 'Dessert' Paling Enak, Cendol Diperebutkan Singapura dan Malaysia

Sekretaris panitia pelaksana, Retno Lestari mengungkapkan persiapan sudah hampir matang dan tinggal pelaksanaannya saja lagi.
“Persiapannya kita sudah mencapai 95%,” kata Retno yang juga merupkan Anggota Pokja 1 PKK Banjarmasin kepada bakabar.com, Rabu (6/12).

Dalam even ini sekaligus pencatatan rekor muri dalam menyajikan Nasi Astakona. Selain itu akan ada puluhan tenda yang memajang aneka masakan Banjar dan kuliner nusantara di sepanjang jalan RE Martadinata depan Pemko Banjarmasin.
Festival ini juga akan dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan lainnya yakni demo masak oleh Persatuan Chef Profesional Indonesia dan lomba memasak hingga makan gratis.

Baca Juga :Ternyata Selama Ini Kita Salah Menyebut Rendang

Reporter : Tania Anggrainy
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner