Tak Berkategori

Besok, Aliansi Tabalong Peduli Palestina Turun ke Jalan Galang Donasi

apahabar.com, TANJUNG – Berbagai komunitas yang tergabung dalam Aliansi Tabalong Peduli Palestina akan menggelar donasi untuk…

Featured-Image
Aliansi Tabalong Peduli Palestina menyiapkan aksi penggalangan donasi. Foto – Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Berbagai komunitas yang tergabung dalam Aliansi Tabalong Peduli Palestina akan menggelar donasi untuk negeri yang sedang berkonflik dengan Israel pada Jumat, (21/5) besok.

Aksi tersebut akan dipusatkan di simpang empat traffic light Kantor Samsat lama di Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Sekretaris Aliansi Tabalong Peduli Palestina, Erlina Effendi Ilas, mengatakan penggalangan donasi untuk akan digelar hingga Minggu (21/5).

“Kegiatan besok yang akan dimulai pukul 15.00 sampai pukul 22.00 Wita, melibatkan berbagai komunitas sosial dan organisasi kemahasiswaan yang ada di Tabalong,” terangnya, Kamis (20/5) malam.

Erlina juga mendesak komunitas internasional untuk menggunakan pengaruhnya untuk menghentikan penindasan dan penjajahan atas bangsa Palestina.

Terpisah, koordinator lapangan penggalangan donasi untuk Palestina, Rusmadi mengatakan upaya membebaskan bangsa Palestina dari agresi penjajahan Israel menjadi prinsip bangsa Indonesia yang termaktup dalam konstitusi.

Oleh karenanya, upaya meringankan setiap bangsa yang tertindas juga menjadi bagian dari bangsa ini.

“Apalagi Palestina merupakan salah satu bangsa yang yang mengakui kemerdekaan Indonesia di awal-awal kemerdekaan. Saatnya kita juga ambil bagian untuk membantu kemerdekaan mereka dari penjajahan,” jelasnya.

Rusmadi mengajak masyarakat Tabalong untuk ambil bagian meringankan perjuangan bangsa Palestina yang saat ini hidup dalam penjajahan dan kekerasan militer Israel.

Selain mengajak masyarakat berdonasi, Rusmadi juga meminta maaf jika kenyamanan masyarakat berlalu lintas Jumat besok akan terganggu.

“Kami mengajak dan sekaligus memohon maaf jika aksi peduli bangsa Palestina nantinya mengurangi kenyamanan masyarakat dalam berkendara. Semoga apa yang kita upayakan menjadi bagian penting, walau ini hanya kegiatan yang kecil,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner