LIFESTYLE

Berulang Tahun Hari Ini, Berikut 4 Film Terbaik Paul Dano

Aktor kelahiran 19 Juni 1984, Paul Dano telah tampil dalam berbagai film dan terkenal lihai memerankan sejumlah karakter yang cukup kompleks.

Featured-Image
Paul Dano dalam film The Batman. Foto: IMDB

bakabar.com, JAKARTA – Aktor kelahiran 19 Juni 1984, Paul Dano telah tampil dalam berbagai film dan terkenal lihai memerankan sejumlah karakter yang cukup kompleks.

Pada film terbarunya, The Batman, ia berhasil membuat sejumlah penggemar komik terpukau berkat perannya sebagai The Riddler. Ia mampu membawakan karaterter tersebut dengan sangat lihai seperti yang ada di komiknya.

Ia juga cukup beruntung karena mampu bermain film dengan aktor legendaris Daniel Day-Lewis pada usia yang masih sangat muda. Bahkan, Daniel memuji kemampuan akting yang dimiliki Paul Dano.

Aktor yang kini berusia 38 tahun itu, telah bermain di sejumlah film terkenal. Berikut film terbaik yang pernah dipenakan oleh Paul Dano.

Baca Juga: [CEK FAKTA] Hanya Ada 1 Orang yang Selamat dari Infeksi Rabies

The Batman (2022)

Poster film The Batman (2022). Foto: IMDB
Poster film The Batman (2022). Foto: IMDB

The Batman merupakan film yang diadaptasi dari DC Comics dan disutradari oleh Matt Reeves. Film itu juga menampilkan sejumlah aktor Hollywood papan atas seperti Robert Pattinson, Paul Dano, hingga Zoë Kravitz.

The Batman bercerita tentang Bruce Wayne (Robert Pattinson) yang sering menjadi pemburu kriminal Gotham,  Batman baru saja menerima pasan dari sosok misterius yang telah membunuh Walikota Gotham Don Mitchell Jr (Rupert Penry-Jones).

Sosok tersebut menantang Batman untuk mengungkap pelaku di balik pembunuh walikota tersebut, serta mencegah rencananya untuk melakukan kejahatan yang lebih besar.

Baca Juga: Pertamina hingga Adaro Serentak Buka Lowongan, Buruan Daftar!

Swiss Army Man (2016)

Daniel Radcliffe (Kiri) dan Paul Dano dalam film Swiss Army Man. Foto: Sun Times
Daniel Radcliffe (Kiri) dan Paul Dano dalam film Swiss Army Man. Foto: Sun Times

Film kali ini merupakan komedi yang memiliki cerita yang cukup unik. Ditulis dan disutradari oleh Daniel Kwan dan Daniel Scheinert, Swiss Army Man memiliki cerita yang sangat berbeda.

Swiss Army Man bercerita tentang seorang pria bernama Hank Thompson (Paul Dano) yang terdampar di tepi pulau. Saat tengah berjalan, ia menemukan sesosok mayat yang gantung diri (Daniel Radcliffe) di sebuah pohon.

Awalnya Hank tidak terlalu khawatir dengan dirinya yang terdampar di pulau tidak berpenghuni. Tapi, ia menyadari bahwa mayat tersebut ternyata berbicara.

Sontak ia menurunkan mayat itu dari pohon dan mulai berbicara dengannya. Perlahan-lahan keduanya semakin akrab dan bersama-sama membuat strategi untuk keluar dari pulau tersebut.

Baca Juga: Ramai Bahaya Rabies, Kenali Ciri dan Gejalanya pada Anjing

Prisoners (2013)

Paul Dano dan Jake Gyllenhaal dalam film Prisoners. Foto: IMDB
Paul Dano dan Jake Gyllenhaal dalam film Prisoners. Foto: IMDB

Disutradari oleh Denis Villeneuve, Prisoners merupakan salah satu film terbaik pada masa itu. Film itu bahkan telah memenangkan sejumlah penghargaan, mulai dari Academy Awards sampai dengan Critics Choice Awards.

Prisoners bercerita tentang Keller Dover (Hugh Jackman) dan Franklin Birch (Terence Howard) yang masing-msaing merupakan kepala keluarga panik ketika putri mereka tiba-tiba menghilang.

Keduanya kemudian melaporkan masalah tersebut kepada kepolisian dan ditangani oleh seorang detektif bernama Loki (Jake Gyllenhaal). Merasa cemas keduanya kemudian membantu Loki memecahkan misteri dibalik hilangnya putri mereka.

Baca Juga: Berburu Jajanan Hits di Jakarta Fair Kemayoran 2023

Little Miss Sunshine (2007)

Belajar Memahami Keindahan Milik Sendiri Lewat Rekomendasi Film Berikut
Poster film Little Miss Sunshine. Foto: 20th Century Studios

Menjadi salah satu karya paling sukses dari Jonathan Dayton dan Valerie Faris, Little Miss Sunshine berhasil meraih banyak penghargaan dari berbagai kompetisi film dan menjadi salah satu film keluarga terbaik pada 2007.

Little Miss Sunshine bercerita tentang satu keluarga yang berasal dari Mexico yang tengah mengalami banyak kesulitan. Mulai dari Sang suami, Richard Hoover (Greg Kinnear), tak kunjung meraih kesuksesan.

Dwayne Hoover (Paul Dano), putra pertama merekayang belum berhasil masuk Angkatan Udara. Kemudian saudara kandungnya, Frank Ginsberg (Steve Carell), melakukan percobaan bunuh diri dan membuatnya harus diawasi selama 24 jam.

Suatu hari Olive Hoover (Abigail Breslin) putri kandung Greg, berencana untuk ikut kontes kecantikan. Tanpa pikir panjang Greg membawa seluruh keluarganya untuk pergi ke acara tersebut dengan menggunakan mobil Volkswagen kuning kesayangannya.

Editor


Komentar
Banner
Banner