Pemilu 2024

Bertemu Puan di Makkah, Anies Tak Ambil Pusing

Bakal calon presiden RI Anies Baswedan menyatakan, dalam melaksanakan ibadah haji di Mekkah pihaknya tidak ambil pusing jika nanti akan

Featured-Image
Bakal calon Presiden RI Anies Baswedan di Bandara Soekarno-Hatta. apahabar.com/Tomi

bakabar.com, TANGERANG- Bakal calon presiden RI Anies Baswedan tak ambil pusing jika bertemu politikus saat melaksanakan ibadah haji di Makkah. Figur dimaksud adalah Puan Maharani.  

"Tidak terpengaruh jika bertemu figur politik Indonesia di sana. Perjumpaannya malah sudah dalam skala global saat ibadah haji itu," sebut Anies kepada wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (22/6). 

Baca Juga: Dirumorkan Jadi Bidikan KPK, Anies Tetap Santai

Anies melihat kemungkinan bukan hanya bertemu figur politik saja di sana, malahan akan bertemu haji-haji dari negara lain. Seperti halnya haji dari Palestina, Maroko, atau Afganistan. 

Baca Juga: Puan Tak Masalah Berjumpa Anies saat Tunaikan Ibadah Haji

"Haji adalah sebuah perjumpaan global yang datang ke tempat ini. Haji sejak ribuan tahun yang lalu merupakan pertemuan global umat manusia," jelas dia. 

Anies dan keluarga besar melakukan ibadah haji dan kemudian dari pihak Saudi menyambutnya dengan memberikan undangan. 

"Jadi bermula dari kami mau haji, kalau mereka melihat undangan. Mungkin pihak kerajaan melihat proses visanya, lalu mereka berikan undangan," ujar Anies. 

Editor


Komentar
Banner
Banner