Pemilu 2024

Puan Tak Masalah Berjumpa Anies saat Tunaikan Ibadah Haji

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengaku akan menunaikan ibadah haji dan tak mempersoalkan jika bertemu Anies Baswedan di Makkah.

Featured-Image
Ketua DPR RI Puan Maharani ditemui di Klaten, Rabu, (21/6). Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, KLATEN - Ketua DPR RI, Puan Maharani mengaku akan menunaikan ibadah haji dan tak mempersoalkan jika bertemu Anies Baswedan di Makkah.

"Inshaallah akan berangkat naik haji. Tapi berangkatnya bersama (Anies) atau tidak nggak tau," katanya di Gedung Graha Bung Karno, Klaten, Rabu, (21/6).

Baca Juga: Puan-AHY Bertemu, Anies: Jarang Terjadi Antara Oposisi Berbeda

Bahkan Puan juga tak mempermasalahkan akan bertemu figur siapapun saat menunaikan ibadah haji.

"Boleh saja, nggak ada masalah. Ketemu sama siapa saja," pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief mengumumkan Anies hendak berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

"Kalau saja Pak Anies Baswedan tahun ini menjalankan ibadah haji, maka pengumuman capres-cawapres tepat dilakukan sebelum keberangkatan," kata Andi, Selasa (20/6).

Baca Juga: Denny Indrayana Tuding KPK Segera Tersangkakan Anies Baswedan!

Anies akan menunaikan ibadah haji pada 22 Juni 2023 yang bersamaan dengan waktu keberangkatan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

Deputi Analisa Data dan Informasi Partai Demokrat Syahrial Nasution juga menerangkan bahwa nama cawapres sudah dikantongi Anies.

Ia menyebut, satu nama cawapres yang akan dipertimbangkan Anies ketika berada di Tanah Suci.

"Nama pasangan bakal capres dan cawapres yang akan diusung KPP tentu akan dibawa Mas Anies menghadap Yang Maha Kuasa ke Tanah Suci," ujar Syahrial.

Editor


Komentar
Banner
Banner