Pemilu 2024

Puan-AHY Bertemu, Anies: Jarang Terjadi Antara Oposisi Berbeda

Anies Baswedan mengapresiasi pertemuan yang dilakukan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani dan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Featured-Image
Calon Presiden Usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan sayang dan bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, setelah mendengar adanya kasus korupsi yang menjerat Menkominfo sekaligus Sekjen NasDem Johnny G Plate, Rabu 17 Mei 2023. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Anies Baswedan mengapresiasi pertemuan yang dilakukan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani dan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Alhamdulillah bagus, jadi kita harus lebih sering sebagai bangsa menyaksikan pemimpin-pemimpin yang punya pemikiran, gagasan, afiliasi politik yang berbeda-beda bisa berdialog, berdiskusi dan duduk bersama. Itu harus lebih sering," ujar Anies pada bakabar.com, di NasDem Tower, Selasa (20/6).

"Sehingga kita juga kalau ada sesuatu yang bersifat silaturahmi tidak dianggap sebagai sesuatu yang aneh," lanjutnya.

Baca Juga: Gerindra Tak Persoalkan Pertemuan Puan-AHY di GBK Jakarta

Lebih lanjut, ia pun menyayangkan kebiasaan bahwa ketika ada silaturahmi antara partai oposisi selalu disimpulkan sebagai sebuah perpecahan.

"Saking jarangnya terjadi silaturahmi antara oposisi yang berbeda, sehingga ketika ada silaturahmi seakan-akan pecah," tuturnya.

"Pendiri republik ini dulu pilihan dan partainya beda-beda tapi mereka sering di depan masyarakat banyak menunjukan bersama, seperti yang dilakukan ada Soekarno, ada Hatta ada Sjahrir," tegasnya.

Baca Juga: Puan-AHY Klaim Pecah Kebuntuan Seteru Politik PDIP dan Demokrat

Ia menilai meski pikiran ketiganya berbeda namun bisa berdialog, mengobrol bahkan minum kopi bersama.

"Kita harus lebih sering melakukan hal itu (silaturahmi), jadi kalau ada perbedaan tidak khawatir. Saya apresiasi itu pertemuan Mbak Puan dan Mas AHY," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner