Banjarmasin Hits

Berkat TMMD ke-121, Impian 3 Warga Kasiau Raya Punya Rumah Layak Huni Terwujud

Salah satu sasaran fisik tambahan dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 di Kabupaten Tabalong, Kalsel, adalah rehab rumah tidak layak huni.

Featured-Image
Dandim 1008/Tabalong, Letkol Inf Budi Sanjaya Galih, saat meninjau rumah yang akan dibedah melalui program TMMD ke-121. Foto - Kodim 1008/Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Salah satu sasaran fisik tambahan dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 di Kabupaten Tabalong, Kalsel, adalah rehab rumah tidak layak huni.

Ada tiga rumah yang bakal dibedah pada TMMD ke-121 tersebut, semuanya berada di Desa Kasiau,Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong,Kalsel.

Dari tiga rumah yang akan dibedah masing-masing milik Ramsi, Riski Maulana dan Mustiah.

Ketiga rumah tersebut berbahan kayu yang sudah usang termakan usia. Bahkan di dalamnya tidak ada kamar, sehingga saat membuka pintu, seisi rumah sudah terlihat hingga ke ruang dapur.

Mengetahui rumahnya akan dibedah, Riski Maulana, merasa bersyukur sekali. Apalagi dirinya hidup bersama istri dan 1 anak.

Jika mengandalkan hidup dari bekerja sebagai buruh sadap pohon karet kemungkinan lama untuk bisa memperbaiki rumahnya.

"Kondisi rumah kami saat ini setelah membuka pintu langsung terlihat kasur,makan juga di dalam satu ruangan tanpa adanya kamar tidur," ucapnya, Jumat (26/7).

"Alhamdulillah, melalui Program TMMD ke-121 ini impian untuk memiliki rumah layak huni bisa terwujud," imbuh Riski.

Riski sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI khususnya Kodim 1008/Tabalong yang telah memilih rumahnya menjadi salah satu yang bakal direhab.

"Semoga bapak-bapak tentara di lindungi Allah SWT dan dimudahkan segala urusannya hingga selesai semua pekerjaan TMMD ke-121," ucapnya.

Sebelumnya Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Budi Sanjaya Galih,  telah melakukan peninjauan dan berkomunikasi langsung dengan para pemilik rumah.

Dari kunjungannya tersebut diketahui ketiga rumah yang bakal dibedah kondisinya sangat memperhatinkan.

"Perekonomian pemilik rumah juga menengah ke bawah dengan pekerjaan serabutan, sehingga sangat layak untuk mendapat bantuan bedah rumah dari Program TMMD ke-121 ini," jelas Budi.

Nantinya ketiga rumah yang dibedah juga dibuatkan kamar tidur dan ruang tamunya.

"Kami berharap bantuan bedah rumah ini dapat membantu warga untuk memiliki kehidupan dan tempat tinggal yang lebih layak lagi," tutup Budi.

Baca Juga: Anak-Anak Kasiau Raya Tabalong Semringah Lihat Alat Berat TMMD ke-121 untuk Bangun Desa

Editor


Komentar
Banner
Banner