Hot Borneo

Berkah Tampil di New York Fashion Week, Produk Khas Banjarbaru Laris Manis di Jakarta

apahabar.com, BANJARBARU – Usai tampil memukau pada event New York Fashion Week 2022, kini banyak orang…

Featured-Image
Produk UMKM binaan Dekranasda Kota Banjarbaru di Pameran Kriyanusa Jakarta. Foto-Dekranasda Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Usai tampil memukau pada event New York Fashion Week 2022, kini banyak orang mengenal produk unggulan khas Kota Banjarbaru.

Buktinya, produk UMKM binaan Dekranasda Kota Banjarbaru ludes terjual dalam Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) 2022 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (21/9) kemarin.

Untuk diketahui, sepulang dari NYFW 2022, Dekranasda Kota Banjarbaru ikutserta dalam pameran yang dibuka langsung oleh Iriana Joko Widodo itu.

"Alhamdulillah, ratusan item produk unggulan Dekranasda Banjarbaru yang kita bawa, ludes diborong pengunjung," terang Adc Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Vivi Zubedi Aditya Mufti Ariffin, Nawal, Jumat (23/9) malam.

Disampaikan Nawal, ratusan item produk itu, sebagian besar berupa kreasi kain sasirangan. Ada yang berbentuk kain, kaos, bahkan jaket.

Tak hanya itu, juga ludes terjual produk unggulan tas handmade Bhanjaru Bag, produk tali temali, serta olahan kayu ulin.

“Itu imbas dari rasa penasaran pengunjung terhadap produk-produk Dekranasda Banjarbaru yang baru saja dipopulerkan Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Vivi Zubedi, di panggung New York Fashion Week 2022,” ungkapnya.

Sebab itulah, pengunjung sebutnya berbondong-bondong menyerbu dan membeludak di stand Banjarbaru.

Tidak hanya pengunjung lokal, tetapi juga turis asing tertarik serta membeli produk-produk yang dipamerkan.

"Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Ibu Vivi Mar'i Zubedi Aditya Mufti Ariffin berhasil membuat Dekranasda dan produk Kota Banjarbaru semakin dikenal, berprestasi, unggul dan berkembang,” sanjungnya.

Terakhir, Nawal bilang dengan tampil di NYFW membuka mata semua, bahwa produk lokal juga bisa Go International, berkualitas baik, dan mampu bersaing dengan berbagai produk dunia.



Komentar
Banner
Banner