Pemkot Banjarbaru

Wali Kota Aditya dan Istri Kompak Dukung Dekranasda Banjarbaru di Inacraft 2024

Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin, bersama istri datang langsung memberikan dukungan kepada Dekranasda Kota Banjarbaru di INACRAFT 2024

Featured-Image
Wali Kota Aditya Mufti Ariffin bersama sang istri, Vivi Zubedi, ketika mengunjungi stand Dekranasda Banjarbaru di Inacraft 2024.

bakabar.com, BANJARBARU - Sebagai bentuk dukungan, Wali Kota Aditya Mufti Ariffin datang langsung meninjau stand Dekranasda Banjarbaru di The 24nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (28/2).

Aditya tidak datang sendiri ke JCC, tetapi bersama istri Vivi Mar'i Zubedi yang juga Ketua Dekranasda Banjarbaru.

Dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki, Banjarbaru menampilkan berbagai hasil kerajinan unggulan UMKM di event nasional tersebut. 

"Di antara yang dipamerkan adalah kerajinan kayu ulin dan rotan. Juga tas rajut Bhanjaru Bags yang termasuk penjualan terbaik ketiga di Singapura," jelas Aditya.

"Kami sudah berkomitmen memajukan UMKM untuk meningkatkan perekonomian. Sudah sepantasnya Banjarbaru bisa lebih dikenal, karena pasar lebih terbuka dan standarisasi juga meningkat," imbuhnya.

Sementara Asisten Perekonomian dan Pembangunan Banjarbaru, Sri Lailana menjelaskan Inacraft merupakan sarana promosi yang baik untuk industri kerajinan di Kota Idaman.

"Melalui partisipasi di Inacraft, produk yang dihasilkan bisa dikenal luas di level nasional dan internasional. Terlebih tamu yang berkunjung dari banyak negara," papar Lailana.

"Kemudian pengrajin juga bisa melihat produk dari daerah lain untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi," tutupnya. 

Editor
Komentar
Banner
Banner