Pemkot Banjarbaru

Serius Atasi Stunting, Vivi Zubedi Launching Program Dapur Sehat 

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Vivi Mar’i Zubedi, melaunching Program Dapur Sehat Atasi Stunting, di Tsanawiyah Nurul Hikmah, Jalan Purnawirawan Kelurahan Palam

Featured-Image
Vivi Zubedi saat melaunching dapur sehat atasi stunting di Palam Banjarbaru. Foto : MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Vivi Mar’i Zubedi, melaunching Program Dapur Sehat Atasi Stunting di Tsanawiyah Nurul Hikmah, Jalan Purnawirawan Kelurahan Palam, Rabu (13/12).

Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) tersebut merupakan hasil kerja sama Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru bersama PT. PLN UID Kalselteng dengan mengusung tema Srikandi Movement Program Penurunan Anak Stunting di Kota Banjarbaru.

Vivi Zubedi sangat mengapresiasi PLN. Dia berharap program ini bisa menjadi salah satu jalan keluar menangani stunting di kota Banjarbaru.

“Dengan dapur sehat ini saya harapkan bisa menjadi menu yang disosialisasikan terhadap ibu-ibu rumah tangga yang terindikasi stunting, jadi PKK dan Instansi terkait, kita semua bisa BASINGSING atau Banjarbaru Singkirkan Stunting, ini komitmen bersama kita,” katanya.

Baca Juga: Paman Birin Ingatkan Seluruh SKPD untuk Lakukan Keterbukaan Publik

Istri Wali Kota Banjarbaru ini juga menyampaikan dapur sehat atasi stunting ini dilaksanakan di empat Kelurahan di Kecamatan Cempaka dengan sasaran balita atau di bawah dua tahun yang terindikasi stunting.

“Program ini memberantas stunting dari hulu, karena yang paling besar menyumbang masalah stunting ini adalah perekonomian, oleh karena itu PKK melaksanakan berbagai upaya salah satunya adalah sekolah gratis pemberdayaan perempuan,” imbuhnya.

Baca Juga: Sempat Didatangi Penambang Liar, Tim Gabungan Patroli di Konsesi AGM di Banjar

Sebagai informasi, setelah melaksanakan launching, Vivi Zubedi juga memberikan penyuluhan kepada siswa siswi Tsanawiyah Nurul Hikmah, mengenai pendidikan pernikahan dini. 

Editor


Komentar
Banner
Banner