Tak Berkategori

Berat Badan Ricky Cuaca Turun 38 Kilogram, Ternyata Ini yang Dia Lakukan

apahabar.com, JAKARTA – Presenter Ricky Cuaca berhasil menurunkan berat badan sebanyak 38 kilogram. Hal tersebut dia…

Featured-Image
Ricky Cuaca, yang sebelumnya memiliki berat badan hingga 135 kg, berhasil menurunkan berat badan lebih dari 30 kg. Foto-ig.@rickycuaca

bakabar.com, JAKARTA – Presenter Ricky Cuaca berhasil menurunkan berat badan sebanyak 38 kilogram. Hal tersebut dia ungkapkan melalui instagram stories yang dia unggah di akun pribadinya @rickycuaca.

Dalam unggahannya, Ricky memperlihatkan transformasi tubuhnya. “Akhirnya aku menemukanmu,leher,” tulis dia dalam keterangan foto itu. Ricky sebelumnya berbobot 135 kilogram menjadi 97 kilogram.

Baca Juga:Ramai-Ramai RS Setop Layani Pasien BPJS Kesehatan

Usut punya usut, Ricky menurunkan berat badan dengan Plank. Bagaimana caranya?

Dilansir dari health.com, plank merupakan latihan terbaik untuk membangun kekuatan isometrik. Latihan ini akan membantu membentuk pinggang dan memperbaiki postur tubuh.

Latihan plank ternyata ada banyak variasinya, berikut ada tiga latihan plank yang mudah dan dapat dicoba di rumah:

  1. Plank Lengan Bawah
    Ini merupakan latihan paling standar. Di mana anda terlungkup dengan kaki memanjang, siku ditekuk dan sejajar dengan bahu. Anda harus berada dalam garis lurus dari kepala ke tumit. Tahan selama 60 detik atau selama anda bisa.
  2. Plank Lengan Lurus
    Intruktur yoga Kristin McGee mengatakan posisi plank ini, di bagian atas posisi push-up. Berlutut merangkak dengan tangan langsung di bawah bahu.
  3. Side Plank
    Dari posisi plank lengan bawah, tekan tangan kanan menjadi alas dan putar tubuh anda, sehingga berat badan berada di tepi luar kaki kanan. Kemudian, tumpuk kaki kiri di atas kaki kanan. Tahan selama 60 detik, lalu kembali ke posisi papan dan ulangi di sisi kiri; itu 1 rep. Lakukan 3 repetisi.

Sumber: Tempo.co
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner