Sepak bola nasional

Bentuk Satgas Khusus, Ketum PSSI Didukung Penuh Presiden Jokowi

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku mendapat dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo dalam upaya bersih-bersih dilingkungan induk sepak bola Indonesia

Featured-Image
Ketum PSSI, Erick Thohir bentuk dua satuan tugas khusus untuk bersih-bersih dilingkungan PSSI (Foto: apahabar.com/Bambang)

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku mendapat dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo dalam upaya bersih-bersih di lingkungan induk sepak bola tanah air.

Hal tersebut diungkapkan oleh Erick dalam membentuk dua Satuan Tugas (Satgas) agar induk sepak bola Indonesia lebih transparan dan akuntabel.

“Presiden mendukung penuh upaya bersih-bersih yang selama ini sulit dilakukan di PSSI,” kata Erick dalam jump apers di GBK Arena, Jakarta, pada Jumat (28/4).

“Selain dukungan Presiden, saya juga sudah bicara dengan para exco, dan mereka support,” sambungnya.

Baca Juga: SEA Games 2023, Marselino Ogah Remehkan Filipina di Laga Perdana Timnas U-22

Lebih lanjut, Menteri BUMN itu mengatakan nantinya dua satgas yang dibentuk terdiri dari Satgas pengaturan skor dan satgas pengawasan keuangan PSSI.

“Jadi saya akan bentuk dua satgas, pengawasan pengaturan skor dan pengawasan keuangan PSSI agar rencana membentuk organisasi yang bersih dan terbuka cepat terwujud,” tutur Erick.

Adapun tugas satgas pengaturan skor, Erick menyebut mereka akan berperan utama untuk mengevaluasi kinerja setiap wasit di musim kompetisi mendatang.

Sementara, satgas pengawasan keuangan akan mengawal proses audit keuangan di PSSI yang proses penjajakannya tengah dilakukan oleh firma audit Ernst & Young.

Baca Juga: SEA Games 2023, Pratama Arhan Pantang Anggap Remeh Lawan!

Tidak hanya itu, Ketum PSSI juga memastikan dua satgas tersebut nantinya akan berdiri secara independent.

“Kedua satgas itu akan terdiri dari beberapa Exco PSSI dan figur-figur independent akan mengumpulkan data dan melakukan kajian, baik dalam hal pengaturan skor maupun laporan keuangan PSSI,” tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner