SEA Games 2023

SEA Games 2023, Marselino Ogah Remehkan Filipina di Laga Perdana Timnas U-22

Pemain Timnas U-22, Marselino Ferdinan ogah menganggap remeh tim nasional Filipina yang akan menjadi lawan pertama skuat Garuda Muda di ajang SEA Games 2023

Featured-Image
Marselino Ferdinan tegaskan skuat Garuda Muda tak akan menganggap remeh timnas Filipina di laga perdana SEA Games 2023 (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA – Pemain Timnas U-22, Marselino Ferdinan ogah menganggap remeh tim nasional Filipina yang akan menjadi lawan pertama skuat Garuda Muda di ajang SEA Games 2023.

Meskipun tim besutan Indra Sjafri itu lebih diunggulkan, tapi Marselino menganggap laga perdana melawan Young Azkals julukan timnas U-22 Filipina sangatlah penting.

Untuk itu, pemain yang kini tengah berseragam KMSK Deinze itu menegaskan akan berambisi meraih kemenangan di laga tersebut.

Walaupun pemain berusia 18 tahun itu mengakui, Filipina akan memberikan perlawanan yang cukup sulit untuk skuat Garuda Muda bisa meraih kemenangan.

Baca Juga: Banyak Pemain Baru di Timnas U-22, Marselino Ferdinan: Gak Masalah

“Filipina tidak bisa dianggap remeh juga meskipun sebagian besar mereka adalah [wajah] baru,” kata Marselino dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (28/4).

Pasalnya, kemenangan di laga pertama SEA Games di babak penyisihan grup A ini merupakan laga yang krusial bagi Timnas Indonesia U-22.

Hasil kemenangan dari Filipina jelas akan menjadi ambisi besar skuat Garuda Muda demi memuluskan langkah mereka ke babak selanjutnya SEA Games 2023.

“Apalagi pertandingan pertama adalah laga penting untuk melanjutkan ke laga selanjutnya,” tutur ex pemain Persebaya Surabaya itu.

Baca Juga: Liverpool ke Zona Liga Champions, Mimpi Jadi Nyata atau Sebatas Asa?

Lebih lanjut, Marselino menegaskan dirinya dan rekan-rekannya di skuat Garuda Muda akan siap menghadapi Filipina di laga perdana SEA Games 2023 nanti.

“Kondisi teman-teman saya lihat baik, lancar, dan kita siap lawan Filipina di laga pertama,” tandas Marselino.

Dalam mengarungi SEA Games 2023 ini, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan Myanmar, Filipina, Timor Leste, dan tuan rumah Kamboja.

Garuda Muda bisa terbilang lebih diuntungkan berada di Grup A, ketimbang Grup B yang berisi tim-tim berat seperti Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Timnas Indonesia U-22 sendiri akan memulai petulangan meraih medali emas SEA Games 2023 dengan melawa Filipina di laga pertama pada Sabtu (29/4) mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner