SEA Games 2023

Banyak Pemain Baru di Timnas U-22, Marselino Ferdinan: Gak Masalah

Gelandang Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan mengaku tidak mengalami kendala dalam beradaptasi dengan skuat Garuda Muda menjelang laga SEA Games

Featured-Image
Gelandang Timnas U-22, Marselino Ferdinan menjalani sesi latihan bersama skuat Garuda Muda menjelang pertandingan SEA Games 2023 (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA – Gelandang Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan mengaku tidak mengalami kendala dalam beradaptasi dengan skuat Garuda Muda menjelang laga perdana SEA Games 2023.

Pasalnya, pemain yang kini berseragam KMSK Deinze itu sudah mengenal beberapa dari rekan-rekannya di skuat Garuda Muda besutan Indra Sjafri tersebut.

Untuk itu, dirinya mengaku sangat antusias kembali ke Timnas Indonesia U-22, untuk berjuang bersama skuat Garuda Muda demi meraih medali emas SEA Games 2023.

“Saya merasa senang bisa kembali. Bisa kumpul lagi dengan teman-teman,” kata Marselino dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (28/4).

Baca Juga: Liverpool ke Zona Liga Champions, Mimpi Jadi Nyata atau Sebatas Asa?

Meskipun Marselino melihat skuat Garuda Muda mengalami perubahan dengan masuknya wajah-wajah baru. Tapi dirinya mengaku hal itu bukan menjadi kendala besar baginya.

“Meskipun ada beberapa [pemain] baru, tapi saya kenal. Saya tahu semuanya dengan baik,” ungkap pemain berusia 18 tahun itu.

Lebih lanjut, terkait dengan performa rekan-rekannya di skuat Garuda Muda, Marselino yang baru sekali mengikuti latihan menilai para pemain bisa menyerap instruksi pelatih dengan cukup baik.

Untuk itu Marselino pun berharap performa rekan-rekannya nanti bisa diterapkan saat bermain di pertandingan sesuguhnya kelak di SEA Games 2023.

Baca Juga: Imbang dari Tottenham, Ten Hag: Kami Bermain Tidak Akurat

Seperti diketahui, Marselino Ferdinan merupakan satu dari 20 nama pemain yang dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri untuk membela Timnas U-22 di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Indonesia yang tergabung di Grup A akan memulai perjalanannya dengan menghadapi timnas Filipina di laga perdana babak penyisihan yang akan digelar pada Sabtu 29 April mendatang.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan nantinya akan ditargetkan untuk membawa pulang medali emas SEA Games yang terakhir kali diraih pada tahun 1991 silam.

Editor


Komentar
Banner
Banner