Liga Italia

Benamkan Napoli, Juventus Geser Inter di Puncak Klasemen Serie A

Juventus kembali merebut puncak kelasemen sementara Seri A dari Inter Milan, setelah menumbangkan Napoli di Stadion Allianz Turin, Sabtu (9/12).

Featured-Image
Juventus merayakan gol Gatti sekaligus merayakan kemenangan dari Napoli, Sabtu (9/10), Sumber: X/Juventus

bakabar.com, JAKARTA - Juventus kembali merebut puncak kelasemen sementara Liga Italia dari Inter Milan, setelah menumbangkan Napoli di Stadion Allianz Turin, Sabtu (9/12) dini hari. 

Si Nyonya Tua berhasil menggasak Napoli dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang Federico Gatti. 

Hasil ini sekaligus kembali membawa Juventus merebut kembali tahta puncak klasemen sementara Liga Italia dari Inter Milan.

Massimiliano Allegri selaku juru taktik Juventus, menjelaskan bahwa tim saat ini memiliki hasrat kuat untuk kembali merebut scudetto di musim ini.

Baca Juga: Preview Juventus vs Napoli, Si Nyonya Tua Siap Kudeta Puncak Klasemen

"Kami bahkan dapat mengatakan di ruang ganti bahwa kami memiliki ambisi untuk memenangkan Scudetto, namun Anda harus mendapatkan hasil. Tidak ada gunanya membicarakan apa yang mungkin terjadi, kita perlu fokus pada apa yang ada," ungkap Allegri selepas laga.

Pelatih berdarah Italia tersebut menilai bahwa semakin banyak timnya membuat permainan bagus seperti melawan Napoli tadi malam, semakin besar peluang Juventus untuk juara.

Terlebih lagi hasil positif akan membawa Juventus di zona Eropa dan membawa kepercayaan tim, sehingga Allegri optimis dapat bersaing meraih scudetto musim ini.

Baca Juga: Monza vs Juventus, Si Nyonya Tua Pede Geser Inter di Puncak Klasemen

"Semakin sering kami bermain seperti ini, semakin banyak kami mendapatkan hasil-hasil ini, semakin kami menjaga jarak dari posisi kelima dan semakin kami mengimbangi para pemimpin yang saat ini merupakan tim terkuat di liga," tegas Massimiliano Allegri.

Hasil poin penuh atas Napoli sendiri merupakan modal berharga bagi Allegri. Terlebih, kembali kemenangan tersebut membuat Napoli harus bertahan di posisi ke-5 kelasemen.

“Menang malam ini sangat penting, karena kami menempatkan Napoli di -12 (posisi kelima) dan itu adalah hasil yang luar biasa,” pungkas Massimiliano Allegri.

Editor


Komentar
Banner
Banner