Liga Italia

Preview Juventus vs Napoli, Si Nyonya Tua Siap Kudeta Puncak Klasemen

Juventus akan menjamu Napoli dalam pertandingan pekan 15 Serie A yang berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu (9/12) pukul 02.45 WIB.

Featured-Image
Selebrasi pemain Juventus setelah pertandingan usai ke arah tribun supporter. Foto: X/juventusfc.

bakabar.com, JAKARTA –Juventus akan menjamu Napoli dalam pertandingan pekan 15 Serie A Liga Italia di Allianz Stadium, Sabtu (9/12) pukul 02.45 WIB.

Tim besutan Massimiliano Allegri berada di peringkat 2 klasemen sementara dengan mengumpulkan 33 poin.

Federico Gatti dan kolega baru menelan satu kekalahan dan baru kebobolan 9 gol dari 14 pertandingan.

Torehan tersebut membuat mereka menjadi tim kedua pertahanan paling kokoh di Serie A, setelah Inter Milan (7 gol).

Baca Juga: Tekuk Genoa, Lazio Tim Pertama Raih Tiket Perempat Final Coppa Italia

Sementara itu, Napoli berada di peringkat lima klasemen dengan mengumpulkan 24 poin. Sayangnya, pertandingan terakhir di Serie A mereka menelan kekalahan dari Inter Milan 0-3.

I Partenopei sangat membutuhkan kemenangan pada duel nanti, sebab mereka hanya terpaut satu angka dari Fiorentina yang tepat berada dibawahnya.

La Viola berada di peringkat 6 dengan memiliki 23 poin. Artinya, mereka memiliki peluang menyalip Napoli jika berhasil mengalahkan AS Roma, Senin (11/12) dini hari WIB.

Hal tersebut membuat anak asuh Walter Mazzarri harus meraih poin penuh menghadapi Si Nyonya Tua. Walaupun berada jauh dibawah tim tuan rumah, Napoli masih memiliki kans untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Menang Dramatis, Juventus Pimpin Puncak Klasemen Serie A

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menilai pertandingan melawan Napoli adalah partai yang berat. Sebab mereka sulit mengalahkan Partenopei dalam beberapa pertemuan terakhir.

“Ini akan sangat sulit. Kami hanya mengalahkan mereka sekali dalam tujuh pertemuan terakhir itu adalah sesuatu yang perlu kami perbaiki,” kata Allegri.

Federico Chiesa dan kawan-kawan memiliki target paruh musim dengan mengumpulkan poin yang lebih banyak dari musim lalu. Ketika itu, I Bianconeri berhasil mengumpulkan 38 poin di pertengahan musim. 

Juve masih memiliki lima laga tersisa menjelang mengakhiri pertengahan musim. Hal tersebut sangat memungkinkan mereka untuk mencapai bahkan melampaui target tim.

Baca Juga: Theo Hernandez Punya Peran Baru, AC Milan Taklukan Frosinone

“Target kami adalah menyelesaikan paruh pertama musim ini dengan poin lebih banyak dibandingkan musim lalu dan kami berharap dapat mencapai target kami, namun kami tidak boleh menganggap remeh hal tersebut,” tutur pria 56 tahun.

Le Zebre diperkirakan mampu menurunkan seluruh pemain yang mereka miliki saat ini. Namun ia tidak bisa memainkan Timothy Weah akibat cedera sedangkan Danilo dan Alex Sandro bisa main tetapi tidak full time.

Duel nanti diprediksi akan berjalan menarik, sebab kedua kesebelasan memiliki misi untuk meraih poin penuh.

Prediksi Susunan Pemain Juventus vs Napoli:

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczęsny; Federico Gatti, Bremer, Daniele Rugani; Andrea Cambiaso, Weston McKennie, Adrien Rabiot, Fabio Miretti, Filip Kostić; Federico Chiesa, Moise Kean.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Napoli (4-3-3): Pierluigi Gollini; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Natan, Juan Jesus; Jens Cajuste, Stanislav Lobotka, Piotr ZieliÅ„ski; Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvarat­skhelia.

Pelatih: Walter Mazzarri.

Editor


Komentar
Banner
Banner