Politik

Belum Sowan ke Megawati, PDIP Kalteng: Semua Figur Berpeluang

apahabar.com, PALANGKA RAYA —Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) hingga kini belum memberikan surat rekomendasi kepada salah…

Featured-Image
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto-Kompas.com

bakabar.com, PALANGKA RAYA —Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) hingga kini belum memberikan surat rekomendasi kepada salah satu bakal calon (balon) peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kalimantan Tengah.

Sebab hingga saat ini pengurus dewan pimpinan daerah (DPD), belum dipanggil untuk menghadap Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

“Kuncinya jika kami sudah dipanggil ke Jakarta, untuk memberikan masukan dan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan ke DPP,” kata Sekretaris PDI-P Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto kepada bakabar.com, belum lama tadi.

Menurut Sigit, memang semua kandidatberkeinginan untuk menghadap langsung Ketua Umum DPP PDI-P, Megawati Soekarnoputri, agar bisa melakukan lobi politik.

Namun semua figur mempunyai peluang sama untuk diusung, hanya saja PDI-P tidak mau buru-buru mengeluarkan rekomendasi dan masih mempertimbangkan dengan matang.

PDI-P sendiri, masih mengkaji nama-nama yang nanti dinilai paling tepat untuk mendapatkan rekomendasi. Tetapi tentu saja, berdasarkan masukan dari DPD di daerah.

Pasalnya, semua berpeluang, karena memang orang-orang kuat semua. Tapi semua ada proses. Daerah memberikan masukan kepada pusat, pusatlah yang menentukan.

“Yang tahu daerah kan DPD, nanti setelah dipaparkan, DPP akan menelaah, baru ditetapkan dengan surat rekomendasi,”imbuh Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini.

img

Sekretaris PDI-P Kalteng, Sigit K Yunianto. Foto – Istimewa

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner