Hot Borneo

Belajar Dari Senior, Begini Pengakuan Pembobol Koper Dewi Perssik di Sepinggan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Usai ditangkap Sat Reskrim Polresta Balikpapan, pembobol koper pedangdut Dewi Perssik berinisial RS…

Featured-Image
Pelaku pembobol koper Dewi Perssik yang ditangkap Sat Reskrim Polresta Balikpapan. Foto: apahabar.com/Ahmad Riyadi

bakabar.com, BALIKPAPAN - Usai ditangkap Sat Reskrim Polresta Balikpapan, pembobol koper pedangdut Dewi Perssik berinisial RS (25) memberikan banyak informasi.

RS yang notabene seorang portir di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan, ditangkap polisi, Minggu (3/7).

Dari aksi yang dilakukan, SR sempat mendapatkan dua kalung berantai emas dan emas batangan berukir nama ‘Dewi Perssik’.

Belakangan diketahui itu bukan aksi perdana RS yang mengaku belajar membobol barang bawaan penumpang dari portir senior.

“Sudah sering (membobol). Belajar dari senior. Rencananya dibagi rata,” papar RS ketika dihadirkan dalam press rilis di Mapolresta Balikpapan, Rabu (6/7).

Modus yang dilakukan RS adalah membuka koper para penumpang dan mencari barang berharga, sebelum koper dimasukkan ke dalam bagasi.

Pembobolan koper bukan kali pertama terjadi di Balikpapan. Korban pun beragam, mulai dari masyarakat umum, pejabat hingga artis.

“Saya sudah beberapa kali mengambil. Cuma baru saya yang ketahuan. Sementara di dalam (bandara) masih banyak yang melakukan,” seru RS.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro, menegaskan akan melakukan pengembangan kasus tersebut.

“Terdapat beberapa laporan di Bandara Soekarno-Hatta. Cuma yang berhasil diungkap baru satu kasus. Makanya kasus ini masih dalam pengembangan,” tegas Rengga.



Komentar
Banner
Banner