Modus Balap Liar

Balap Liar Marak di Balikpapan: Diringkus 19 Motor dalam 2 Hari

Polresta Balikpapan mengamankan total 19 unit sepeda motor.

Featured-Image
Polisi berhasil mengamankan 19 motor balap liar melalui patroli Perintis Presisi dan Blue Light. Balikpapan, Sabtu (6/1) Malam. (apahabar.com/ Chandra)

bakabar.com, Balikpapan - Polresta Balikpapan mengamankan total 19 unit sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar dalam dua hari terakhir.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto, melalui Kasat Sabhara Polresta Balikpapan, AKP M. Chusen, mengatakan, 13 unit sepeda motor diamankan pada Jumat, 5 Januari 2023, dan 6 unit sepeda motor diamankan. 

"Patroli Perintis Presisi yang kami gelar berhasil mengamankan sekumpulan remaja yang akan melakukan balapan liar di Taman Tiga Generasi," ungkap Chusen dikutip Senin (8/1). 

Baca Juga: Anggota TNI AD Diduga Gelapkan Ratusan Motor Curian di Sidoarjo

Pada patroli tersebut, petugas menemukan sekumpulan remaja yang sedang berkumpul di Taman Tiga Generasi. Kemudian melakukan pemeriksaan dan mendapati para remaja tersebut sedang mempersiapkan diri untuk melakukan balapan liar.

"Kami kemudian melakukan penggeledahan dan menemukan 13 unit sepeda motor yang akan digunakan untuk balapan liar," kata Chusen.

Baca Juga: 3 Anggota TNI Diperiksa soal Kasus Penggelapan Ratusan Motor Curian

Selain itu, Chusen juga mengatakan, pihaknya juga mengamankan 6 unit sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar pada Sabtu dini hari.

"Patroli Blue Light yang kami gelar juga berhasil mengamankan sekumpulan remaja yang akan melakukan balapan liar di Taman Tiga Generasi," kata Chusen.

Chusen juga menegaskan, pihaknya akan terus melakukan patroli rutin untuk mengantisipasi aksi balapan liar.

Baca Juga: Ayah dan Anak jadi Tersangka Penadah Curanmor di Bekasi

Kepada masyarakat pun dihimbau untuk tidak melakukan balapan liar karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Balap liar dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas dan mengganggu ketertiban umum," kata Chusen.

Editor


Komentar
Banner
Banner