Tak Berkategori

Bekas Kapolda Jadi Tersangka Kasus Makar

apahabar.com, JAKARTA – Polda Metro Jaya menetapkan bekas Kapolda Metro Jaya, Irjen (Purn) Sofyan Jacob sebagai…

Featured-Image
Ilustrasi Makar. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Polda Metro Jaya menetapkan bekas Kapolda Metro Jaya, Irjen (Purn) Sofyan Jacob sebagai tersangka kasus dugaan makar. Sesuai jadwal, Sofyan dipanggil sebagai tersangka oleh polisi, hari ini.

“Ya betul hari ini ada pemanggilan pak Sofyan Jacob sebagai tersangka di Polda Metro Jaya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono dikutip bakabar.com dari detikcom, Senin.

Namun, Argo tidak menjelaskan detail kasus sehingga Sofyan ditetapkan sebagai tersangka. Argo hanya menyebut kasus itu merupakan kasus makar.

“Dalam kasus makar. Kasus limpahan Bareskrim, sudah ditetapkan sebagai tersangka,” tegas Argo.

Terpisah, Kuasa hukum Sofyan, Ahmad Yani menyebut pemeriksaan ditunda karena kliennya sedang sakit. Pihaknya juga sudah mengirimkan permohonan ulang pemeriksaan Sofyan kepada penyidik.

“Ya hari ini Pak Sofyan dijadwalkan pemeriksaan, tapi karena beliau berhalangan karena sakit pada hari ini tadi kita antar (surat permohonan) ke penyidik untuk di reshedule ulang,” kata Ahmad Yani kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin.

Disebutkan, pelapor kliennya sama dengan pelapor tersangka dugaan makar Eggi Sudjana.

“Laporannya yang waktu itu ngelapor ramai-ramai. Pelapornya sama kayak yang melaporkan Eggi Sudjana,” paparnya, dikutip dari Merdeka.com.

Baca Juga: Menhan: Saya Sedih, yang Terjerat Kasus Makar itu Senior-Junior Saya

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner