FIFA Matchday

Bek Timnas Indonesia Yakin Burundi Akan Jadi Lawan Berat

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat meyakini Timnas Burundi akan memberikan perlawanan berarti bagi skuat Garuda pada laga FIFA Matchday mendatang

Featured-Image
Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang berposisi sebagai bek yakni Jordi Amat (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat meyakini Timnas Burundi akan memberikan perlawanan berarti bagi skuat Garuda pada laga FIFA Matchday mendatang.

Pasalnya, bek Timnas Indonesia itu bercermin pada pengalamannya yang telah sering menghadapi pemain-pemain asal Afrika selama karir sepak bolanya.

“Saya telah bermain melawan banyak pemain dari Afrika di Liga Inggris, di Liga Spanyol juga. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang berat,” ujar Jordi dikutip dari Antara.

Kendati menurutnya timnas Burundi akan memberikan perlawanan berat bagi skuat Garuda. Jordi menegaskan dirinya tak takut dengan lawannya tersebut.

Baca Juga: Lima Pemain Belanda Absen Lawan Prancis di Kualifikasi Euro 2024

Pemain Johor Darul Ta’zim (JDT) itu yakin skuat Garuda akan percaya diri dan akan memainkan sepak bola yang bagus.

“Tapi saya percaya diri kami akan memainkan sepak bola yang bagus. Ide pelatih sangat bagus. Maka ya mari berharap kami dapat memainkan permainan yang bagus,” lanjutnya.

Kendati demikian, Jordi beranggapan Timnas Indonesia memiliki kelebihan yang dapat membuat mereka tampil baik kala menghadapi Burundi di FIFA Matchday nanti.

“Seperti yang Anda ketahui. Kami bermain pada AFF, tim selalu memperlakukan bola dengan baik dan kami suka menyerang. Kami suka menguasai irama permainan,” tuturnya.

“Dan saya mengharapkan hal yang sama untuk dua pertandingan ini. Dan ya mari berharap kami dapat memenangi kedua pertandingan itu,” katanya menambahkan.

Baca Juga: Bayern Munchen Pecat Julian Nagelsmann Demi Thomas Tuchel

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan berlaga di FIFA Matchday melawan timnas Burundi yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Melawan Burundi tentunya akan menjadi pertandingan yang baik buat skuat Garuda. Terlebih, tim asal Afrika itu memiliki peringkat FIFA yang lebih baik dari Indonesia yakni peringkat 141.

Sementara itu, Indonesia terpaut sepuluh posisi dan menduduki peringkat ke-151 dunia. seandainya skuat Garuda bisa memenangi kedua laga nanti, posisi Indonesia akan naik pada daftar peringkat FIFA.

Editor


Komentar
Banner
Banner