Kalteng

Bejat! Seorang Pemuda di Barut Kalteng Cabuli Anak di Bawah Umur Berkali-kali

apahabar.com, MUARA TEWEH – Sungguh bejat apa yang dilakukan oleh seorang pemuda berinisial HK (24) warga…

Featured-Image
Tersangka HK (24) diduga melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur. Foto-Satreskrim Polres Barut

bakabar.com, MUARA TEWEH – Sungguh bejat apa yang dilakukan oleh seorang pemuda berinisial HK (24) warga Kecamatan Teweh Baru, Barito Utara (Barut), Kalteng, dia tega mencabuli anak di bawah umur sebanyak 6 kali.

HK mencabuli anak gadis berusia 15 tahun warga Kecamatan Teweh Baru, Barut. HK dilaporkan oleh SB yang merupakan ayah dari korban yang dicabulinya.

Kapolres Barut AKBP Dodo Hendro Kusuma, melalui Kasat Reskrim AKP Tommy Palayukan membenarkan pihaknya sudah melakukan penahanan terdapat tersangka HK, karena dugaan melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur.

“Kepada penyidik HK mengaku telah melakukan hubungan intim sebanyak 4 kali, sedangkan korban mengakui telah melakukan sebanyak 6 kali,” kata Tommy, Senin (26/10).

Menurut Tommy, peristiwa pencabulan tersebut terjadi pada Jumat (25/9) sekitar pukul 17.30 WIB di Kecamatan Teweh Baru.

Sedangkan tersangka HK, kata Tommy di tangkap Jumat (23/10) sekitar pukul 15.00 WIB, di Jalan Negara Muara Teweh Lintas Kaltim KM 44, Kecamatan Teweh Baru, Barut.

Kemudian, lanjut Tommy, tersangka dibawa ke Mapolres Barut untuk dilakukan pemeriksaan. Kemudian didapatkan bukti permulaan yang cukup, tersangka diduga kuat telah melakukan tindak pidana perlindungan anak (melakukan persetubuhan atau cabul terhadap anak di bawah umur).

“Pada saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan,” kata Tommy.

Terhadap tersangka HK, pihaknya mengenakan Pasal 81 ayat (2) jo Pasal 82 ayat (1) UU RI No.17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan Pemerintah pengganti UU RI No.1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No.23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Saat ini HK sudah ditahan di Mapolres Barut untuk pemeriksaan lebih lanjut dan beberapa barang bukti sudah berhasil kami amankan,” pungkas Tommy.

Komentar
Banner
Banner