Piala Dunia U-17 2023

Begini Respons Pj Heru Soal Video Viral Ada Genangan Air di JIS

Pertandingan Grup C Piala Dunia U-17 2023 antara Inggris Vs Iran yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Featured-Image
Kerja bakti petugas dari Kecamatan Pademangan untuk menata wilayah sekitar JIS, Jakarta Utara, Minggu (9/7). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Pertandingan Grup C Piala Dunia U-17 2023 antara Inggris Vs Iran yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, dilanda hujan deras, Selasa (14/11) kemarin malam. Hujan itu area luar JIS menjadi tergenang sekitar 10 sentimeter.

Genangan di area JIS tersebut sempat viral di sosial media. Dari rekaman video tersebut sejumlah penonton yang baru selesai menonton pertandingan memilih melepas alas kakinya untuk berjalan melewati genangan air.

Menanggapi itu, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku sudah memerintahkan pihak SDA untuk mengecek aliran air di sekitar JIS. Genangan tersebut jadi hal serius dan segera ditangani Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: PSSI Buka Suara Terkait Rumput JIS Dinilai Buruk di Piala Dunia U-17

"Pertama saya barusan tadi pagi memerintahkan petugas SDA (Sumber Daya Air). Saya perintahkan saluran di sekitar JIS untuk diperhatikan," kata Heru ditemui di Pantai Indah Selatan, Jakarta Utara, Kamis (15/6) kemarin. 

Terkait penyebab genangan tersebut, Heru sudah menanyakan hal itu kepada Dirut Jak
JakPro sesuai jawaban dari Direktur Utama JakPro. "Ada beberapa kabel yang menghalangi aliran air," ucapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Dirut JakPro, Iwan Takwin, menyebut area yang tergenang sudah dilakukan perbaikan sehingga dapat segera surut. Perbaikan langsung dilakukan pasca pertandingan sepak bola kejuaraan dunia tersebut usai.

Baca Juga: Pemkot Jakut Siap Relokasi 10 KK Warga Kampung Bayam dari Area JIS

"Itu karena ada kabel sementara yang menutup saluran. Semalam sudah clear setelah kabel dipindahkan," kata Iwan saat dikonfirmasi.

Editor
Komentar
Banner
Banner